Marwan Hamami Bupati Sukabumi Hadiri HUT KOWASI
-->

Advertisement


Marwan Hamami Bupati Sukabumi Hadiri HUT KOWASI

LKI CHANNEL
26 November 2019


Sukabumi(LKI CANNEL) 26/11/2019
Memasuki usia yang ke-9  Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI), menggelar acara   seminar Diskusih Publik Kowasi bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Sukabumi (25-26) November 2019 di BK3D Cibadak kec.Cibadak kab. Sukabumi, sebanyak Ratusan peserta hadir, baik anggota Kowasi, peserta umum dan para undangan.


Ketua Panitia HUT Kowasi ke-9 Nugraha.SH didampingi Sekertaris Jenderal Kowasi Heri Setiawan menuturkan bahwa HUT Kowasi ke-9 ini diperingati dengan mengadakan Seminar Didkusi Publik Kowasi dengan menggandeng Bupati sukabumi H.Marwan Hamami dan Diskominfosan Kabupaten Sukabumi.”Kami hadirkan 5 Narasumber untuk mengisi materi seminar kali ini, yaitu:DisKomposand ,PWI ,DPRD Kab.sukabumi, Pemerhati Sosial Wartawan Senior   Tujuan diadakanya Diskusi Publik ini, untuk meningkatkan mutu Kowasi dan insan pers Sukabumi,” paparnya.

Bupati Sukabumi Drs.H.marwan Hamami  dalam sambutanya.
Dalam rangka meningkatkan peranan Pers dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan perlu ditingkatkan usaha pembangunan Pers yang berdasarkan Pancasila,sehat,bebas dan bertanggung jawab, yaitu pers yang dapat menjalankan fungsinya sebagai penyebar informasi 0byektif dan edukatif,menyalurkan asfirasi masyarakat serta memperluas komunikasi dan partisipasi,dalam hal perlu dikembangkan interaksi positif antara Pers pemerintah danasyarakat.


Pers merupakan pilar Demokrasi keempat setelah eksekutif,legislatif dan yudikatif ucapnya


Kowasi berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, beranggotakan individu wartawan sebagai anggota biasa dan tokoh masyarakat yang peduli dengan dunia pers sebagai anggota kehormatan.

Kowasi saat ini beranggotakan  Ratusan orang  tersebar di seluruh kabupaten. dan Kota Sukabumi.
hal ini diungkapkan Ketua Umum Kowasi periode 2018-2022 Suyudi.

Lebih lanjut Suyudi mengatakan bahwa, Kowasi mempunyai Ketua Dewan Pembina Kowasi yaitu H.Budi Widaya dan H.M Agus Mulyadi,SE.,MH. Kowasi beralamat Sekertariat di Jl. Raya Karangtengah Cibadak Sukabumi.
”Motto dan cita cita Kowasi adalah menjadi kontrol penyeimbang dalam segala aspek pembangunan di Sukabumi,” tandas Yudi Suyudi Ketua Umum Kowasi disela sela acara Peringatan HUT Kowasi ke-9 di BP3D Sukabumi.

Tampak hadir, jajaran dinas terkait Pjs  camat dan paraundangan yang turut menghadiri acara HUT Kowasi 25-26 Nopember 2019 yang ke-9, dan para undangan.
*jecky s.