Kunjungan Kapolda Jabar ke gereja katedral kota bogor
-->

Advertisement


Kunjungan Kapolda Jabar ke gereja katedral kota bogor

REDAKSI
24 December 2019

LKI-CHANNEL , KOTA BOGOR

Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Ops Lilin Lodaya 2019, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi lakukan lawatan ke Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (24/12/19 ).


Dalam kunjungannya di Gereja Katolik terbesar di Bogor ini, Kapolda didampingi Kasat Brimob Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar, Kabid Propam Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar, Kabag Irbinop, Kapolresta Bogor Kota, serta Dandim 0606 Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Rudy mengatakan, Polda Jabar yang didukung oleh TNI, Satpol PP serta organisasi lainnya siap mengamankan misa malam Natal dan ibadah hari natal secara maksimal diseluruh wilayah Jawa Barat.

"Mari sama-sama kita jaga perayaan Natal di wilayahnya masing-masing. Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tertib," kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada awak media.


Ia menegaskan, Polri tidak boleh lengah, semua pengamanan natal harus dilakukan secara maksimal sesuai SOP yang berlaku.

"Saya sudah perintahkan ke semua Kapolres di Jawa Barat, agar terus mengecek anggota yang bertugas. Cek anggota ada di titik mana. Polisi dan TNI maksimal dalam mengamankan natal," tegasnya.

Menurutnya, secara keseluruhan wilayah Jawa Barat, khusus Bogor masih aman. Kapolda mengaku, ada 632 gereja di Jabar yang melakukan ibadah misa malam natal tanggal 24 Desember semua di jaga polisi.

"Tim kita dari Gegana juga sudah melakukan sterilisasi didalam gereja dengan melakukan penyisiran setiap sudut gereja, guna memastikan, gereja dalam keadaan steril," jelas Kapolda Jabar.

Sementara itu, pimpinan Gereja Katedral Bogor, Pastur Dominikus mengatakan, sangat apresiasi dengan kehadiran Kapolda Jabar beserta rombongan.

"Kami umat Katolik sudah mempersiapkan ibadah natal ini selama 4 minggu. Gereja sudah siap melakukan misa natal nanti malam. Ada 6 ribu umat akan ikut misa malam natal, dan yang unik untuk natal kali ini dekorasi natal dibuat dari bahan bekas keping CD oleh pemuda gereja," tuturnya.

Selain di Gereja Katedral, sterilisasi juga dilakukan di GPIB Zebaoth yang berada didalam komplek Istana Bogor tepatnya di pintu 3, dan juga termasuk di semua Gereja yang ada di wilayah Kota Bogor.(Hepi)