PEMKAB SUKABUMI RAIH DUA PENGHARGAAN, ANUBHAWA SASANA DESA DAN JDIH
-->

Advertisement


PEMKAB SUKABUMI RAIH DUA PENGHARGAAN, ANUBHAWA SASANA DESA DAN JDIH

LKI CHANNEL
06 December 2019

LKI-CHANNEL , SUKABUMI
Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (4/12) Penghargaan ini diberikan karena telah berhasil membina dan mengembangkan desa-desa binaan di wilayahnya. Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Kepala Kanwil Hukum Dan HAM Propinsi Jawa Barat, Camat, Lurah dan Kepala Desa Penerima penghargaan, Jajaran Kementrian KemenkumHam dan tamu undangan lainnya.

Selain itu Pemkab Sukabumi meraih juga Piagam Penghargaan Sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Layanan Prima Tahun 2019 dari Gubernur Jawa Barat. Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan merupakan penghargaan kepada desa/kelurahan, Kecamatan dan Kab/Kota yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan Program sadar Hukum. Desa Sadar Hukum di Kabupaten Sukabumi 2019 diantaranya, Desa Lebaksari Kec. Parakansalak, Desa Sukamaju Kec. Sukalarang dan Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja.

Atas prestasi ini Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang diwakili oleh Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menerima Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. "mudah-mudahan desa yang telah diresmikan menjadi desa sadar hukum, terus mendpatkan pembinaan sehingga masyarakatnya semakin meningkat kesadaran Hukumnya". Ungkap Wabup usai acara. Wabub berharap penghargaan desa yang telah diresmikan sebagai desa sadar hukum menjadi percontohan desa-desa yang lainnya (YP)