"Malam Grand Final Pemilihan Duta Museum DKI Jakarta 2019 Dobrak Kaum Milenial"
-->

Advertisement


"Malam Grand Final Pemilihan Duta Museum DKI Jakarta 2019 Dobrak Kaum Milenial"

REDAKSI
24 Desember 2019

LKI , CHANNEL , Jakarta

Duta Museum DKI Jakarta 2019 merupakan ajang pemilihan calon putra dan putri Duta bagi setiap Museum yang ada di DKI Jakarta, di bawah Organisasi AMI (Asosiasi Museum Indonesia) DKI Jakarta Paramita Jaya guna mempromosikan serta sosialisasi Museum yang ada di DKI Jakarta untuk di dalam dan luar negeri, agar lebih populer dan dikenal khususnya Milenial ataupun masyarakat luas pada umumnya.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh AMI DKI Jakarta Paramita Jaya, serta pelaksanaan kegiatan PT. Havindo Utama Sejahtera. Acara ini kedepannya akan dilaksanakan setiap tahun, dimulai dengan kali pertama di tahun 2019 ini, yang di gelar di Museum Mandiri Jl. Lapangan Stasiun No.1, RT.3/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, selasa (17/12/2019).

Dalam kesempatannya, Budi Trinovari selaku Ketua panitia Malam Grand Final pemilihan Duta Museum DKI Jakarta 2019 kepada para awak media dalam konferensi pers menyampaikan, “dengan penampilan 10 pasang finalis, setelah melalui proses penyaringan dan penjurian dari kurang lebih 80 (delapan puluh) peserta, kemudian akhirnya mendapatkan juara yaitu (juara putra putri Duta Museum, wakil 1 (satu) putra putri Duta Museum, harapan 2 (dua) putra putri Duta Museum, dan juara favorit putra putri Duta Museum),” ucapnya.

“Pada malam final akan hadir penampilan spesial lenong bejana perak dengan pimpinan sang legenda, salah satu personil lenong Rumpin Harry de Fretes, serta pentas seni budaya lainnya. Acara dimulai dari pukul 18.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB,” sambung Budi.

“Harapannya Duta Museum DKI Jakarta dapat mewakili putra dan putri bangsa sebagai Duta yang dapat mensosialisasikan situs peninggalan bangsa Indonesia, khususnya Museum yang ada di DKI Jakarta. Kemudian dalam satu tahun kedepan Duta Museum DKI Jakarta akan mempunyai kegiatan Road Show dengan berbagai kegiatan yang akan membawa misi sosialisasi untuk terus memperkenalkan Museum terhadap generasi milenial khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara konferensi pers tersebut Ketua AMI DKI Jakarta Paramita Jaya Yiyok T Berlambang, Ketua panitia Malam Grand Final pemilihan Duta Museum DKI Jakarta 2019 Budi Trinovari, Perwakilan Dewan Juri Pamuji Lestari yang juga menjabat sebagai Asisten Warisan Budaya.  (HEPY)