Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB Merasa Lebih Dekat Dengan Masyarakat
-->

Advertisement


Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB Merasa Lebih Dekat Dengan Masyarakat

REDAKSI
15 Desember 2019


LKI-CHANNEL ■ Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 tepatnya jatuh pada 15 Desember, Korem 031/WB melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kota Pekanbaru.

Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar MPICT menyampaikan rasa terimakasih pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Kecamatan Rumbai yang telah menyukseskan kegiatan bakti sosial Hari Juang TNI AD tahun 2019.

"Saya sangat bangga dan senang kepada pihak pemerintah yaitu Kecamatan Rumbai yang telah memfasilitasi kegiatan bakti sosial kita ini. Diperingatan saat ini kita dari TNI AD berupaya untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh komponen masyarakat,' kata Danrem pada Minggu (15/12/19) bertempat di Lapangan Kantor Camat Rumbai.

Disini, lanjut Danrem, masyarakat dapat berbelanja sembako murah, konsultasi kesehatan atau pengobatan gratis, mendonorkan darahnya, sunat massal, termasuk kita juga memberikan informasi terkait historis TNI AD serta sosialisasi penerimaan masuk di satuan TNI Angkatan Darat.

Danrem juga menyampaikan, bahwasanya Hari Juang TNI AD ini bukan peringatan perayaan ulang tahun TNI AD, namun ini merupakan suatu wujud kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Kita (TNI AD, red) selalu hadir ditengah - tengah kehidupan masyarakat melalui para personil yang telah kita tempatkan disetiap wilayah yaitu Bintara Bina Desa (Babinsa). Maka peringatan Hari Juang ini merupakan upaya kita dalam mengingatkan kembali bentuk Kejuangan dan perjuangan TNI AD bersama - sama dengan seluruh komponen masyarakat warga negara Indonesia," Ujar Danrem.

Menurut Danrem 031/WB hal ini sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan tertinggi TNI AD, agar kita harus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program - program kesejahteraan dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Oleh karena itu, untuk tema peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 yaitu TNI adalah kita. Maka saya atas nama pimpinan Korem 031/WB mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama - sama bersinergi untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah sehingga kami dalam menjalankan tugas - tugas mempertahankan keamanan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," urai Danrem 031/WB.

Masih dalam rangkaian yang sama, sebelumnya jajaran Korem 031/WB telah melaksanakan penghijauan atau penanaman bibit pohon di wilayah Kabupaten Kampar.

■ R-01/JBN/Mirza