Tower Roboh Timpa Mobil Ambulan Di Puskesmas Sukatani Purwakarta
-->

Advertisement


Tower Roboh Timpa Mobil Ambulan Di Puskesmas Sukatani Purwakarta

REDAKSI
23 Desember 2019


LKI-CHANNEL ■ Sebuah menara pemancar Radio peninggalan bekas kantor kecamatan sukatani purwakarta roboh pada sore ini. Menara tersebut menimpa sebuah mobil ambulance dan atap ruangan IGD Puskesmas kecamatan sukatani yang berada di sekitarnya.

"Iya itu (menara) radio pemancar (yang roboh). Informasinya, itu punya menara kantor kecamatan sukatani sebelum kantor kecamatan di pindah," kata petugas piket yang ada di IGD puskesmas Sukatani saat dimintai konfirmasi, pada senin (23/12/2019) pukul 14.40 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta begitu menerima laporan dari pihak puskesmas sukatani langsung turun ke lokasi terjadinya menara roboh tersebut.

Dugaan sementara, robohnya menara tersebut akibat sudah tuanya besi menara pemancar radio peninggalan kantor kecamatan sukatani.

Saat menara itu roboh lalu menimpa mobil ambulance yang terparkir di sekitar area, begitu menurut keterangan beberapa saksi di TKP.

Pihak Damkar menyebut laporan adanya menara roboh diterima pihaknya pukul 14.50 WIB. Sebanyak 8 personel Damkar purwakarta lalu dikerahkan ke lokasi.

"Sementara ini kita di sana, yang ada di TKP itu sekitar kurang lebih 8 personel," ujar Kepala DPKPB, Wahyu Wibisono.

Laporan sementara yang diterima, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Saat ini, pihak Damkar purwakarta tengah menunggu pemilik menara untuk membicarakan langkah penanganan peristiwa tersebut.

"Iya (menimpa atap IGD dan mobil ambulance yang terparkir di sekitarnya Informasi dari orang di lapangan nggak ada korban jiwa, hanya menimpa bangunan saja," imbuhnya (Hr).