Bupati sukabumi ; Ikhtiar membumikan Al quran harus kita dukung
-->

Advertisement


Bupati sukabumi ; Ikhtiar membumikan Al quran harus kita dukung

REDAKSI
29 Januari 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

1250 peserta mengikuti Festival Anak Sholeh XI dan Festival Pendidikan Al Quran tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur'an (FKPQ) di Gedung Islamic Centre Cisaat, Senin (27/1)
Festival yang mengusung Thema " Untuk Bumikan Al quran, Menghadirkan Keberkahan, Mewujudkan Kab Sukabumi yang Religius dan Mandiri. " tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami,
Turut hadiri pada acara tersebut
Kepala Kemenag Kab Sukabumi, DPD BKPRMI Jabar, DPD FKPQ Jabar, Para Camat serta Ketua MUI Kab. Sukabumi.

Menurut Ketua panitia, Empep Andri,
Festival anak sholeh yang ke 11 dan Festival Pendidikan Al quran ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pengurus FKPQ untuk membentuk anak sholeh sekaligus persiapan menuju Festival Anak Sholeh tingkat Nasional di Kalimantan di bulan April 2020.

Ditempat yang sama Ketua DPD FKPQ Kab Sukabumi H.Ali Iskandar menekankan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan kembangkan pendidikan keagamaan bagi anak anak sejak dini, menumbuhkan karakter sehingga menjadi anak yang bisa dibanggakan.
Dalam amanatnya, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa membangun satu daerah ini harus dibarengi iman dan takwa, " ikhtiar membumikan Al quran ini harus kita dukung, anak anak harus kita bina kesholehannya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik"jelasnya

H. Marwan Hamami juga menyoroti pembinaan Kemandirian dan keterampilan anak
" kita harus membina genereasi penerus secara terpadu dan berkelanjutan, didik anak kita sesuai jamannya hingga bisa bersaing di era globalisasi" tegasnya.

Orangtua harus berperan aktip, mmebangun komunikasi yang sehat dan konstruktif dengan anak sehingga menguatkan hubungan emosional
" kedepan acara ini bisa dikembangkan dengan lomba orangtuanya, karena para orang tua memiliki peran strategis dalam menghantarkan anak menjadi generasi berkualitas, mandiri dan berdayaguna" pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan dari tiap jenjang pendidikan yaitu: TPQ DPK Palabuanratu, TPQ DPK Cisaat dan TPQ DPK Kebonpedes.

Tak hanya itu, Bupati juga menyerahkan Piala dan uang pembinaan Kepada Kec. Cicurug, Kec. Palabuanratu dan Kec. Sukaraja sebagai DPK FKPQ Tergiat ( yp)