Kapolresta Bogor Kota menghadiri Kegiatan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar di Kota Bogor
-->

Advertisement


Kapolresta Bogor Kota menghadiri Kegiatan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar di Kota Bogor

REDAKSI
27 January 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 pukul 08.00 wib di Ruang Paseban Sribima Balaikota Bogor, jl. Ir. H. Juanda No. 10 Kota Bogor telah dilakukan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar di Kota Bogor.


Hadir dalam kegiatan tersebut :
a. Walikota Bogor.
b. Ketua DPRD Kota Bogor.
c. Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.
d. Camat Kota Bogor.
e. Kapolresta Bogor Kota.
f. Dandim 0606 Kota Bogor.
g. Dandem Pom Kota Bogor.
h. Kesbangpol.
i. Kadisdik Kota Bogor.
j. Kajari Kota Bogor.
k. Seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, dan STM se-Kota Bogor.

Pada Rapat tersebut Walikota menyampaikan ucapan Terima kasih kepada tamu undangan yg telah hadir dalam rapat pembahasan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut Tawuran Pelajar di Kota Bogor, Wali Kota menyampaikan adanya keluhan2 dari orang tua yang mempunyai anak yang sekarang masih bersekolah dengan telah terjadinya tawuran beberapa waktu lalu. Wali Kota juga menyampaikan dukungan penuh kepada pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus tawuran di Kota Bogor, untuk para Camat dan Lurah harus berperan aktif  untuk antisipasi kerawanan di wilayah nya bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI.

Kapolresta Bogor Kota menyampaikan akan meningkatkan Sistem patroli yg ditingkatkan untuk mencegah terulangnya kembali aksi tawuran ini, Pengawasan di media sosial harus juga dibentuk untuk deteksi dini mencegah aksi tawuran ini, Pemberian Sangsi Hukum kepada yang terlibat. Kapolresta juga menyampaikan ini adalah tanggung jawab kita bersama termasuk orang tua.

Dandim 0606 Kota Bogor menyampaikan
Seperti apa yg disampaikan Bapak Kapolres kami memang selalu memback up kegiatan Patroli anggota Kepolisian, dan kami akan memperbaiki sistem anggota kami dan Kami telah mengerahkan Babinsa kami untuk bersosialisasi kepada sekolah2 untuk memberikan arahan2 kepada siswa/i agar tidak lagi adanya aksi tawuran di pelajar.

Dandem Pom Kota Bogor menyampaikam aya menitik beratkan kenapa masalah ini tidak tercium sama sekali sehingga tidak cepat dicegah Dan kami akan terus bersama Kepolisian mengantisipasi dan melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah dan anak2 pelajar.

Ketua DPRD Kota Bogor menyampaikan
Menurut kami ini harus dimulai dari orangtua murid karena agar memperbaiki psikiologi anak2 mereka yg tidak baik, harus perbaikan karakter dimana membawa mereka kepada hal2 atau kegiatan yg positif yg menjadikan mereka ada kesibukan lain, daripada melakukan tindakan yg tidak benar seperti tawuran ini.

Kadisdik Kota Bogor menyampaikan Kota Bogor memang perlu membentuk Tim untuk membantu sekolah yg langganan tawuran dan mendata sekolah yg disinyalir akan melakukan aksi lain nantinya kedepan dan Meminta seluruh pihak membantu untuk memulihkan keadaan ini semua.

Kegiatan Rapat Antisipasi dan Tindak Lanjut tawuran di Kota Bogor ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan Kota Bogor yang aman dan kondusif untuk kenyamanan warga Kota Bogor   (hepi)