Sering nya penggalian kabel pinggir jalan ,membuat masyarakat jenuh dan meradang
-->

Advertisement


Sering nya penggalian kabel pinggir jalan ,membuat masyarakat jenuh dan meradang

REDAKSI
18 Januari 2020

LKI-CHANNEL, SUKABUMI

Penggalian kabel optik di pinggir jalan raya membuat jenuh masyarakat yang notabene rumah maupun tokonya berdekatan dengan pinggir jalan raya, tidak hanya itu para pengendara kendaraan atau penggunaan jalan raya pun banyak kesal dibuatnya, bukan tanpa alasan kejenuhan dan kekesalan masyarakat akibat seringnya aktivitas galian kabel yang dianggap tidak sesuai prosedur. Seperti penggalian kabel optik di ruas jalan Cibadak (17/01/20) yang sedang melaksanakan penggalian kabel optik padahal aktivitas penggalian kabel optik baru beberapa bulan lalu ada pengerjaan penggalian.


menurut salah satu masyarakat Cibadak (A P) mengungkapkan akibat dari penggalian kabel optik sering membuat jalan amblas, sering tidak dirapihkan lagi usai pekerjaannya, tidak memakai pita pengaman, sering tidak adanya rambu-rambu pemberitahuan, bahkan penggalian kabel jaraknya ada yang berdekatan atau kurang dari satu meter dari pinggiran bahu jalan, mereka seenaknya langsung menggali tanpa ada pemberitahuan atau koordinasi, malah para pekerjanya pun tidak menggunakan peralatan K3 mereka tidak memakai sepatu boot, tidak memakai rompi kerja, bahkan pakai celana pendek serta tidak memakai helm untuk keselamatan" pungkasnya.

Salah satu ormas yang berada di Cibadak yaitu LMPI siap untuk menampung keluh kesah masyarakat dan akan mendatangi pihak pelaksana kegiatan penggalian kabel optik ini.

Masyarakat berharap pemerintah untuk ikut serta dalam pemantauan aktivitas pekerjaan penggalian kabel optik agar tidak merugikan semua pihak akibat dari penggalian kabel optik yang dirasakan terlalu sering adanya kegiatan penggalian kabel optik. (M.satibi)