Sempat Diprotes Beberapa Warga, Ini Penjelasan Mayora
-->

Advertisement


Sempat Diprotes Beberapa Warga, Ini Penjelasan Mayora

REDAKSI
14 Februari 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Kabar tidak terkucurnya Corporate Social Responsibility atau CSR selama 10 tahun yang dituduhkan beberapa warga terhadap PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) yang merupakan anak perusahaan Mayora Group, diklarifikasi langsung oleh Woko Wahtoto sebagai Manager Industrial Relation and General Affair PT. TFJ.



"Ada yang mengclaim seolah mewakili warga sementara sebenarnya itu kan hanya beberapa orang aja, kegiatan CSR kami dari tahun 2013 hingga tahun 2019 selalu terkucur, dari mulai Kesehatan, Sosial hingga Keagamaan kita selalu kucurkan CSR itu", kata Woko saat memberikan keterangan kepada awak media sambil menunjukan data Rekap dan beberapa Foto kegiatan CSR yang dilaksanakan mulai tahun 2013 hingga 2019, Jumat (14/2/2020).

Pihak perusahaan juga  membantah adanya pencemaran lingkungan sebagai akibat aktifitas PT.TFJ.
"Mulai dari tahun 2013 hingga 2019 perusahaan kami selalu mendapatkan penilaian peringkat Biru dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang berarti telah memenuhi kriteria yang ditetapkan melalui Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER)," tuturnya, sambil menunjukkan Sertifikat PROPER dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dirinya juga mengutarakan bahwa Pabrik PT.TFJ dinilai sudah memenuhi semua standard Industri bahkan lebih baik dari Standard Industri, bahkan  hal tersebut sudah ditegaskan dalam surat dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor.

"Kami selalu mengedepankan dampak positif yang besar untuk lingkungan, menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga banyak warga sekitar yang bekerja di pabrik PT. TFJ, ini sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab kami terhadap warga dan lingkungan di sekitar perusahaan", pungkasnya. (Yus)