3 Tenaga Ahli Anggota PMI Cianjur,Berangkat Menuju Bencana Mamuju Sulbar
-->

Advertisement


3 Tenaga Ahli Anggota PMI Cianjur,Berangkat Menuju Bencana Mamuju Sulbar

LKI CHANNEL
25 January 2021

LKI CHANNEL CIANJUR

Bencana yang saat ini menerjang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, beberapa daerah mengirimkan bantuan berupa tenaga ahli dalam penanganan kebencanaan. Termasuk, Kabupaten Cianjur dari Palang Merah Indonesia (PMI) turut mengirimkan anggotanya.


Tak kurang dari 20 relawan terpilih dilatih dengan berbagai keahlian dengan berbagai bidang manajemen logistik, Water and Sanitation Hygent (WASH) dan Community Based Health and First Aid (CBHFA).

Dari 20 anggota PMI Kabupaten Cianjur, tiga diantaranya terpilih untuk berangkat. Pasalnya, semua tergantung kebutuhan yang ditentukan PMI pusat.

“Semua sudah mengikuti pelatihan untuk kebencanaan, jadi sementara dikirim tiga anggota sesuai kebutuhan dari pusat,” ujar Kepala PMI Kabupaten Cianjur, Heri Hidayat.

Lanjutnya, para relawan tidak hanya membantu evakuasi korban saja. Namun disana turut menyediakan produksi air bersih yang siap digunakan untuk para pengungsi.

“Mereka (relawan, red) sudah kita bina dengan berbagai pelatihan, jadi kami percaya mereka siap untuk turun ke lokasi bencana,” jelasnya.

 (Rn)