DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Tanam Ribuan Bibit Pohon dan Tabur Benih Ikan
-->

Advertisement


DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Tanam Ribuan Bibit Pohon dan Tabur Benih Ikan

LKI CHANNEL
31 January 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

DPC PDIP Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan penanaman Bibit Pohon sebenyak 3000 pohon di Desa Cibodas dilanjutkan dengan pelepasan benih Ikan Mujaer sebanyak 3000 ekor di Sungai Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (31/1/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Fraksi, Anggota DPC, PAC, PR, Sayap Partai dan juga perwakilan dari DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, serta Masyarakat. Acara itu juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke - 48 yang juga berbarengan dengan Milad Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh partainya setiap tahun secara berkelanjutan, tujuannya untuk melestarikan dan menyeimbangkan alam, "hari ini kita lakukan di DPC, nanti kita lanjutkan ke setiap Dapil di Kabupaten Sukabumi," katanya kepada awak media usai acara pelepasan benih ikan, (31/1).

"Harapannya ini bisa bermanfaat dan turut dikelola oleh masyarakat, karena kekuasaan itu bukan sebatas pada kekuasaan pemerintahan saja tetapi juga adalah wajib menjaga dan menyeimbangkan alam," sambung Yudi.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Junajah Jajah mengatakan, dirinya mengajak semua pihak untuk cinta lingkungan, dengan kegiatan penanaman pohon itu harapannya agar tidak ada lagi yang menebang pohon sembarangan.

"Kita harus cinta lingkungan jangan sampai ada lagi yang berani menebang pohon sembarangan, tebang satu nanam pohon sepuluh," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Jajah sapaan karibnya terkait pelepasan benih ikan di sungai menurutnya, sungai merupakan peradaban dunia sehingga harus dilestarikan supaya kedepan tidak terjadi abrasi, dan terjadi pendangkalan pada sungai.

"Jadi disini kami dari Partai PDIP ingin mengajak dan memotivasi kepada siapa pun untuk sama-sama melestarikan alam, intinya kami berharap agar kedepan alam kita menjadi lebih baik lagi." Pungkasnya.

 (ateu )