KRI SULTAN HASANUDDIN 366 LAKSANAKAN FAREWELL DENGAN KAPAL YUNANI HS HYDRA F 452
-->

Advertisement


KRI SULTAN HASANUDDIN 366 LAKSANAKAN FAREWELL DENGAN KAPAL YUNANI HS HYDRA F 452

LKI CHANNEL
25 January 2021

LKI-CHANNEL , JAKARTA

KRI Sultan Hasanuddin-366 yang tergabung dalam Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/ United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan kegiatan Farewell dengan Kapal Yunani HS Hydra F-452 yang telah selesai melaksanakan tugasnya dalam misi  MTF UNIFIL di Lebanon, Minggu (24/01/2021). 

Dalam kegiatan tersebut Satgas MTF TNI KRI Sultan Hasanuddin-366 di bawah pimpinan Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS melaksanakan peran parade dan salam penghormatan kepada kapal perang Yunani HS Hydra F-452 yang telah selesai melaksanakan tugasnya sebagai unsur MTF UNIFIL dalam misi perdamaian.

Ini merupakan suatu penghormatan terakhir KRI Sultan Hasanuddin-366 kepada kapal Yunani HS Hydra F-452 yang sudah banyak berperan aktif dan bekerjasama dalam melaksanakan misi UNIFIL dengan  kegiatan lainnya di Area of Maritime Operation (AMO) perairan Lebanon. 

“Pacis Nautae” begitulah salam penghormatan dari KRI Sultan Hasanuddin-366 yang kemudian dibalas dengan semburan air pompa hydrant oleh HS Hydra F-452. Selesai melaksanakan kegiatan Farewell, KRI Sultan Hasanuddin-366 bermanuver keluar formasi untuk selanjutnya kembali menuju sektor operasinya.

(Sumber : Puspen TNI). 

(Red)