PEDAGANG UMKM PUJASERA PASIR JAMBU CIWIDEY MENGELUHKAN PENDAPATAN DI MASA PAMDEMI COVID 19
-->

Advertisement


PEDAGANG UMKM PUJASERA PASIR JAMBU CIWIDEY MENGELUHKAN PENDAPATAN DI MASA PAMDEMI COVID 19

LKI CHANNEL
25 January 2021

LKI CHANNEL - Bandung

Di masa pandemi COVID 19 banyak sekali pedagang yang berkeluh kesah karena pendapatan mereka hampir 70% berkurang,ini terjadi kepada pedagang UMKM yang berlokasi di Pujasera Sukarasa Pasir jambu ,Ciwidey .


Para pedagang yg biasa nya selalu mendapatkan pendapatan yg cukup sekarang harus banyak bersabar di masa pandemi ini ,demi mencukupi kebutuhan sehari hari mereka harus bertahan dengan pendapatan yg sangat kurang dan dari mereka harus ada yang tidak berjualan dikarenakan modal yg harus mereka pakai untuk kebutuhan sehari hari ,kabar dari pemerintah yang akan menyalurkan bantuan untuk para pedagang UMKM hanya bisa mendengar saja dan tidak bisa merasakan bantuan dari pemerintah karena tidak ada pendataan dari pemerintah setempat untuk pedagang kecil seperti mereka sehingga sebagian pedagang harus meminjam uang untuk bertahan berdagang.

Biasa nya hari libur Alhamdulillah suka Rame ,semenjak di terapkan lagi PSBB di beberapa kota pendapatan kami berkurang sekali karena hanya sedikit yg berlibur dan meljntas untuk istirahat dan makan di pujasera .

Kita ga tahu harus daftar nya ke siapa dan kurang informasi yg kita dapatkan sehingga tidak pernah ada bantuan dana dari pemerintah kepada kami,ujar Deri Salah satu pedagang yang berjualan di pujasera tersebut.

Hal tersebut di benarkan oleh para pedagang  lainnya seperti ibu Debi yg ada di lokasi pujasera sukarasa pasir jambu,memang kami semua tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk para pedagang UMKM.

Mudah mudahan kami  para pedagang UMKM PUJASERA PASIR JAMBU bisa mendapatkan bantuan modal dari  pemerintah agar mereka bisa bertahan berdagang di masa pandemi COVID 19 ini.

( Yana / Tim)