Pemdes Cibodas Bersama Masyarakat Adakan Kerja Bakti Memperbaiki Jalan Yang Rusak
-->

Advertisement


Pemdes Cibodas Bersama Masyarakat Adakan Kerja Bakti Memperbaiki Jalan Yang Rusak

LKI CHANNEL
17 January 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Wujud sinergitas antara Pemerintah desa dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan lingkungan jalan dan memperbaiki jalan di sekitar wilayah Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (15/01/2021)

Kegiatan dengan nama program “Jum’at Bersih” ini diharapkan dapat menghidupkan kembali semangat kebersamaan sekaligus sebagai ajang silaturahim antar masyarakat.

Kades Cibodas, Junajah Jajah N, S.pd mengatakan ini merupakan wadah untuk bisa saling bersinergi, dan menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan kegotong-royongan antara pemerintah desa dengan masyarakat.

" Semoga kegiatan Program Jumat Bersih ini semakin mempermudah komunikasi dan lebih mempererat tali silaturahmi," Pungkasnya

Junajah pun menambahkan dengan adanya gotong royong financial yang digagas oleh pemuda dan pemdes cibodas dengan membersihkan jalan desa dan memperbaiki jalan yang rusak bisa bermanfaat bagi masyarakat.

" Karena memang itu jalan bukan tidak dibangun,sudah 3 kali dibangun dan itu rusak nya sama air terutama selokan,maka hari ini secara kompak kami dengan masyarakat  bersinergi memperbaiki jalan yang rusak itu dengan di cor,supaya akses jalan itu jangan terlalu parah dan bisa dinikmati pasilitas nya oleh masyarakat," jelasnya.

Menurut Junajah, akses jalan batu sapi- ciogong hilir itu mudah-mudahan bisa selesai dalam 3 hari,sehingga warga dapat menggunakan jalan tersebut.Baik oleh pejalan kaki, kendaran roda dua maupun kendaraan roda empat," bebernya.

“Selaku pemerintah desa, saya berharap dan mengajak semua masyarakat terus membudayakan kegiatan Kerja Bakti ini secara berkesinambungan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memperbaiki jalan khususnya di desa cibodas, karena Kebersihan itu kan bagian dari iman,” ungkap Kades yang terkenal ramah-tamah ini.

Kegiatan kerja bakti ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya Latip. Dia katakan, selain dapat memupuk rasa kebersamaan juga sebagai ajang silaturahmi apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

" Selaku masyarakat, kami sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan Program Jum’at Bersih ini, karena selain memupuk rasa kebersamaan melalui gotong-royong, kegiatan ini juga bisa menjadi wadah dan ajang silaturahmi sehingga tetap terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik diantara kita semuanya,” ungkapnya.

Dengan tumbuhnya jiwa nasionalisme, masyarakat diharapkan dapat terciptanya ketertiban dan persaudaraan sesama masyarakat serta menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.            

(Ateu)