Sosialisasi 3M Dan Persiapan Vaksinasi Covid - 19 Di Kecamatan Kabandungan
-->

Advertisement


Sosialisasi 3M Dan Persiapan Vaksinasi Covid - 19 Di Kecamatan Kabandungan

LKI CHANNEL
26 January 2021


LKI CHANNEL - Sukabumi, 
Puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) melakukan sosialisasi tentang vaksin COVID-19 yang akan di distribusikan oleh Pemda Kab. Sukabumi. Di Kecamatan Kabandungan.


Adapun yang hadir Kepala Puskesmas beserta tim Medis, Satgas Kecamatan, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, seluruh Kepala Desa se Kec. Kabandungan serta Tokoh Masyarakat. Acara diselenggarakan di ruang Aula Kecamatan Kabandungan, Kab. Sukabumi. Selasa (26/01/2021).


Sekmat (Sekretaris Camat) Asep Mulyadi yang mewakili Camat mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar bergandengan tangan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kabandungan harus dalam keadaan kondusif dan terkendali tanpa ada suatu halangan."ungkapnya


Dalam pernyataannya, Asep mengatakan bahwa Tim Medis Puskesmas  dalam pelayanan kesehatan harus benar-benar menjadi aktor utama untuk edukasi soal vaksin COVID-19.


Saat di wawancarai Awak Media lki-chanel.com Hj. Mimin mintarsih.s.st selaku Kepala Puskesmas Kabandungan menyebut, secara umum, Puskesmas telah membuat panduan bagi para tenaga Medis yang akan terlibat dalam mengkomunikasikan vaksinasi COVID-19 ini.


Dia mengatakan, sosialisasi ini akan dilanjutkan keseluruh Desa-desa yang ada di Kec. Kabandungan, yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta betapa pentingnya vaksinasi COVID-19.



"Pemahaman kita tentang kehalalan juga sudah upayakan penguatan, dengan Majelis Ulama Indonesia dan orang yang pertama di Vaksin Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara," ungkap Mimin.


Hj. Mimin memaparkan, rencana teknis pelaksanaan yang memiliki beberapa kriteria penerima vaksin, seperti tidak memiliki riwayat penyakit dan yang pasti ada batasan usia.

“Warga diimbau untuk tidak takut dan khawatir dengan kehalalan maupun efek samping vaksin. Apalagi orang yang pertama kali di Vaksin di Kec. Kabandungan adalah saya sendiri selaku Kepala Puskesmas beserta semua Tim Medis dan perawat, sebelum kepada masyarakat umum,” sebutnya.


"Saat ini banyak isu hoaks beredar, jadi jangan mudah percaya dengan info tersebut. Untuk kesehatan kita bersama mari kita dukung sama-sama proses vaksinasi ini," harapnya.


Jangan Kendor 
Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.
Termasuk mendukung program-program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dan selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.
"Selain itu, efektivitas dari vaksinasi harus dikomunikasikan dengan benar kemasyarakat ujar  Hj. Mimin yang baru setahun menyabat sebagai Kepala Puskesmas Kabandungan.

Almiat SP