Hati-hati ! Pedagang Jadi Incaran Penipu ,Mengatasnamakan Polsek dan Puskesmas
-->

Advertisement


Hati-hati ! Pedagang Jadi Incaran Penipu ,Mengatasnamakan Polsek dan Puskesmas

LKI CHANNEL
02 February 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Modus baru dengan cara yang sama di lakukan eh sekelompok orang yang mengatasnamakan kepolisian dan puskesmas terjadi di wilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

"Skenario kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab kini yang jadi target sasaran nya adalah para pedagang,salah satunya pedagang bakso yang ada di wilayah desa Cikondang Kecamatan Cibeber sebut saja Bakso Lumayan,terkonfirmasi melalui chatnya group warga cikondang bahwa benar ada pesan singkat yang dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan polsek fan pelaku memakai seragam fotho profil seragam polisi".

Dalam chat whatssapnya pelaku meminta di belikan bakso,pulsa,tisu ke alfamart terdekat dan pelaku meminta kepada korban untuk di fothokan barang barang yang dibelinya dengan dalih nanti barang barang tersebut diketahui oleh yang mengambilnya,namun untungnya pelaku tidak menurutinya karena sadar bahwa itu penipuan.

Saat ini korban sudah melaporkan ke polsek setempat untuk di tindak lanjuti aksi kejahatannya itu, sehingga tidak ada lagi korban penipuannya.ujar salah satu warga.

Kini polsek setempat sudah menerima laporan warga terkait modus penipuan melalui pesan whatssap,sekarang dalam proses penyelidikan.

Dan kapolsek Cibeber menginformasikan melalui status whatsaapnya ,"Kepada seluruh warga masyarakat khsusnya para pedagang yang berada di wilayah hukum polsek Cibeber ,untuk berhati-hati bilamana ada yang mengatasnamakan polsek dan puskesmas dengan modus untuk pembelian/pesan dibelikan pulsa transasksi lewat telpon atau sosmed jangan di hiraukan lebih di konfirmasi ke polsek atau puskesmas setempat,karena itu merupakan modus penipuan,khususnya dalam proses penyelidikan kepolisian,"Himbaunya. 

(Rn)