Kabid Binamarga Dinas PU Kabupaten Sukabumi Meninjau Lokasi Longsor Wangun Reja Nyalindung
-->

Advertisement


Kabid Binamarga Dinas PU Kabupaten Sukabumi Meninjau Lokasi Longsor Wangun Reja Nyalindung

LKI CHANNEL
10 February 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Longsor yang menimpa jalan kabupaten di desa wangun reja, pada tanggal 4 Februari 2021 di tinjau Kabid Binamarga H.Sambas S.E perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.


Dampak longsor menimbulkan tertutup nya jalan kabupaten, Ruas antara Cijangkar - Cibitay ,Kedatangan kepala bidang (kabid) Binamarga tersebut di sambut hangat oleh kepala desa wangun reja Kecamatan Nyalindung Ali nurdin beserta jajaran, Senin (08/02/2021)


Sambas di dampingi kades ali nurdin turun langsung ke lokasi longsor yang telah menutup akses jalan tersebut.


Setelah melakukan peninjauan Sambas menjelaskan bahwa saya datang ke lokasi longsor ini di tugaskan oleh Pimpinan kepala dinas PU Kabupaten Sukabumi  Drs. Asep Japar MM untuk meninjau lokasi ini.


" Insya Allah hasil dari peninjauan ini saya akan laporkan ke pimpinan,karena saya kepala bidang, sebagai pelaksana kebijakan dari Pimpinan dan nantinya saya nunggu instruksi dari Pimpinan bagaimana menangani Jalan Kabupaten di desa wangun reja ini,"jelas sambas.


Di tempat yang sama, Kepala Desa(Kades) Wangun reja kecamatan nyalindung Ali nurdin menerangkan bahwa kejadian longsor ini terjadi pada hari kamis tanggal,4 februari pukul 16:00 WIB.


" Terjadinya longsor di dua titik jalan kabupaten yaitu Ruas Jalan Cijangkar - Cibitay,longsor nya menimbun akses jalan tersebut,titik pertama di sta km 10-500 ,panjang 50 meter dan tinggi 1 meter serta di titik ke dua di sta km 11-100 ,panjang 25 meter,Tinggi 33 meter dan lebar 5 meter,  


Ali Nurdin pun mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami MM, yang telah menugaskan Dinas PU ke lokasi longsor ini dan juga kepada Pak Kadis PU, Drs. Asep Japar MM yang telah menugaskan Kabid Binamarga, H Sambas, SE yang telah meninjau ke lokasi ini.


" Saya Selaku Kepala Desa Wangun reja beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU kabupaten Sukabumu yang telah cepat tanggap dan kami beserta masyarakat,besar harapan agar bencana longsor ini agar cepat di tangani,terutama dapat segera mengirim alat berat untuk mengatasi matrial longsoran ini,  sehingga mempermudah lagi akses masyarakat  untuk beraktivitas seperti biasa," terang kades wangun reja  Ali nurdin.