Ketua DPC PWRI Bogor,Instansi Pemerintah Harus Bersinergi Dengan Wartawan/Pers
-->

Advertisement


Ketua DPC PWRI Bogor,Instansi Pemerintah Harus Bersinergi Dengan Wartawan/Pers

LKI CHANNEL
11 February 2021

LKI CHANNEL BOGOR ;-

Momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, hendaknya menjadi Momentum untuk memperkuat Sinergitas antara Wartawan dengan Instansi Pemerintah maupun Dewan, terutama soal penyampaian Data, Keterbukaan dan Kecepatan Respon.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat, SH, M.Kn, kepada Media, di Bogor, Rabu (10/2/2021).

“ Mari kita jadikan Momentum HPN ini, untuk Membangun Sinergitas yang baik antara Instansi Pemerintah maupun Dewan, agar tidak terjadi Kesenjangan. Wartawan memiliki peran Strategis untuk mMengedukasi Masyarakat, termasuk menyampaikan Pesan-pesan Pembangunan di Daerah,” kata Rohmat Selamat

Rohmat berujar, yang sering terjadi saat ini, timbul kesenjangan, untuk mengungkap sesuatu, Wartawan mencari Data yg Sendiri dan memperluas spekulasi sendiri, sehingga terjadi kesalah pahaman.

“ Instansi Pemerintah, seharusnya tidak salah kaprah dengan kedatangan Juru Warta. Khususnya terkait kebijakan dalam hal Pemberitaan. Instansi Pemerintah harus benar-benar paham seperti apa pemberitaan yang bernilai Kepentingan Publik,” ujarnya.

Rohmat berharap, Sinergitas Pers dan Pemerintah selalu terjaga dengan baik, apalagi Pers merupakan Pilar Demokrasi.

Apa yang dilakukan Pemerintah maupun Legislatif tidak akan diketahui Masyarakat jika tidak ada yang menyampaikan atau menyebar luaskan, yaitu Pers,” tegas Rohmat.

( Herman koto )