Mantan Ketua PWI Cianjur Wartawan Senior Drs.H. Asep Sobandi Tutup Usia
-->

Advertisement


Mantan Ketua PWI Cianjur Wartawan Senior Drs.H. Asep Sobandi Tutup Usia

LKI CHANNEL
12 February 2021

LKI CHANNEL,CIANJUR 


Drs.H. Asep Sobandi (74) adalah Wartawan senior dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur, tutup usia, Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 04.40 WIB, diruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak RSUD Cianjur, Asep Sobandi menderita stroke.


Informasi yang berhasil dihimpun, H.Asep Sobandi sempat menjabat ketua PWI Cianjur selama satu periode. Sebelumnya, Asep Sobandi sempat menjalani perawatan medis di RSUD Cianjur, karena menderita gejala “Stroke” terjadi ketika pasokan darah ke otak berkurang.


“Akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi. Sehingga sel-sel pada area otak yang terdampak akan segera tersumbat dan berakhir meninggal.


Memang berdasarkan diagnosanya memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan jantung,” kata salah seorang tenaga medis RSUD Cianjur, berinisial RZ ,Jumat (12/2/2021).


Ketua PWI Cianjur, Moch Ikhsan mengatakan duka menyelimuti keluarga besar PWI. H.Asep Sobandi wartawan senior sekaligus pengurus PWI Kabupaten Cianjur meninggal dunia Jum’at (12/2/2021) pukul 04.40 WIB pagi dini hari. Memang sebelumnya Alm sempat dirawat di RSUD Sayang Cianjur, pada usia 74 tahun karena sakit gejala darah tinggi dan meninggal.


“Dari hati yang paling dalam, kami beserta seluruh anggota PWI dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum senior kita Bapak H Asep Sobandi. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,“ ucap Ikhsan ketua PWI Cianjur.

 (RN)