Patroli Gabungan Satgas Covid-19 Kodim 0906/Tenggarong Pantau Penerapan Prokes Para Pedagang Di Pasar
-->

Advertisement


Patroli Gabungan Satgas Covid-19 Kodim 0906/Tenggarong Pantau Penerapan Prokes Para Pedagang Di Pasar

LKI CHANNEL
23 February 2021

LKI-CHANNEL, Kutai Kartanegara


Satuan Tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari anggota Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar dan Satpol PP Kukar melakukan kegiatan Patroli gabungan di beberapa pasar tradisional yang berada di kecamatan Tenggarong kabupaten Kukar, Selasa (23/2/2021).


Petugas gabungan menyisir dan memantau kegiatan masyarakat yang sedang melakukan  aktivitas sehari-harinya di Pasar Mangkurawang dan di Pasar Maduningrat kelurahan Melayu.


Dalam kegiatan Patroli gabungan tersebut petugas tak henti-hentinya menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 di saat berada di pasar.


Serka Heri Sutopo yang juga Babinsa Koramil Tenggarong Kota ikut dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker agar segera menggunakan masker bila berada di pasar.


“Kita akan selalu mengingatkan dan memberikan himbauan kepada pelanggar Protokol Kesehatan dengan harapan mereka akan segera sadar protokol kesehatan yang diantaranya penggunaan masker sangatlah penting dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Kukar ini” jelas Serka Heri.


“Pada masa pandemi covid-19 saat ini kita semua seharusnya mempunyai prinsip ‘Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku’ dengan begitu penularan Virus Corona ini bisa kita kurangi penyebarannya” tambahnya.


(Sumber Dim 0906/Tenggarong)