PENGURUS KOPERASI HKTI TAMARA PUSAT TURUN GUNUNG
-->

Advertisement


PENGURUS KOPERASI HKTI TAMARA PUSAT TURUN GUNUNG

LKI CHANNEL
16 February 2021

LKI-CHANNEL , MESUJI


Hari Minggu  tgl 14 Februari 2021 kunjungan kerja pengurus Koperasi HKTI Tani Makmur Sejahtera (Tamara) ISAH HARUN yang turun gunung Langsung untuk mendatangi HKTI Kabupaten OKI  kayu agung untuk membantu kegiatan lokasi lahan pertanian di desa gajah mati Mulya kecamatan sungai menang Kabupaten OKI propinsi Sumatra Selatan



Sosok Isah harun selaku koperasi HKTI Tamara membuat pengurus HKTI OKI sangat bersemangat untuk melakukan kegiatan ini yg di pimpin oleh bapak Edi.bapak Ari dan pak Darwis, Koperasi HKTI OKI, mereka menyelusuri sungai Mesuji untuk melihat lokasi daerah Desa Gaja Mati Mulya berseberangan dengan kabupaten Mesuji Lampung. 


Kepala Desa Gaja mati Mulya Nasarudin. mempersiapkan  lahan untuk di olah, sebanyak 2000 Hektar. Di SP,1 dan sp,2 dengan tanaman bibit Padi M,400 ,Yg bisa meningkatkan hasil panen, 8,5 ton/Hektar. 


kegiatan Koperasi tersebut kami HKTI Mesuji OKi Sangat respon dengan kegiatan yang di lakukan oleh koperasi Tamara ini ,Di wilayah kabupaten OKI,Kecamatan Mesuji sangat banyak sekali persawahan yg ada di tiga kecamatan kabupaten  OKI.


beliau menyampaikan program program HKTI kedepan sangatlah banyak sekali jadi kita selaku himpunan kerukunan tani indonesia bisa membantu petani dan kerja sama dengan pemerintah ,menjadi garda terdepan sesuai dengan program program ketua umum , Jend Dr Moeldoko (Purn)  bagaimana kita bisa men sejahterahkan petani di Indonesia.


Bermula pemikiran beliau, melihat kurangnya penghasilan petani dan Banyaknya Lahan terbengkalai dan di alih fungsikan menjadi perkebunan ,Koperasi HKTI Tamara, siap membantu untuk meningkatkan penghasilan pertanian, dan dengan sistem pengolahan yg modern ungkap Isah Harun,mengakhiri bicaranya.