PKM Arosbaya Melakukan Penyuluhan Terhadap Balita Di Desa Glagga
-->

Advertisement


PKM Arosbaya Melakukan Penyuluhan Terhadap Balita Di Desa Glagga

LKI CHANNEL
21 February 2021

LKI-CHANNEL , BANGKALAN


Dalam rangka menjaga kekebalan tubuh Bayi, Balita dan anak dibawah 5 tahun, Puskesmas (PKM) Arosbaya melakukan Kegiatan Posyandu dan Pemberian Vitamin A. 


Hal itu bertujuan menjaga kekebalan tubuh untuk Generasi selanjutnya; "Kegiatan ini sasarannya adalah Balita dan anak-anak dibawah Usia 5 tahun, agar tubuh mereka kebal dan terhindar dari virus yang berbahaya, lebih-lebih dalam masa pandemi yang saat ini terjadi mas". Ucap Kapus Arosbaya. 


"Kegiatan pemberian vitamin A kepada Balita dan anak-anak tersebut memang harus rutin 1 tahun dua kali, yang di jadwalkan bulan Februari dan Agustus". Imbuh Ummi Masturoh selaku Kapus Arosbaya.


Sedangkan penyuluhan tersebut dilaksanakan pada Jum'at 19 Februari 2021 di Dusun Mongmong Barat Desa Glagga Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan. 


"Adapun yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut adalah Tenaga Kesehatan PKM Arosbaya, Kades Glagga, Katar Segara dan Dharmawanita ikut membantu dalam pelaksanaannya". Tutur salah satu pengurus Katar Segara, Fakhriyatun Nisa' , "Begitupun program dimaksud ada sekitar 70 lebih peserta yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut". Tambahnya. 


Sedangkan dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol Kesehatan, dan menerapkan 3 M, salah satunya menggunakan Masker. Serta pelaksanaan program/ kegiatan tersebut dilakukan secara gratis kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. 


(Iwan Sanusi)