Sosialisasi PPKM di desa Buniwangi di hadiri berbagai elemen masyarakat
-->

Advertisement


Sosialisasi PPKM di desa Buniwangi di hadiri berbagai elemen masyarakat

LKI CHANNEL
10 February 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Dalam Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) berskala mikro,pemdes buniwangi melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Aula Desa Buniwangi,kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten sukabumi, Rabu(10/02/2021).



Acara dihadiri oleh Kepala Desa,babinsa,babinkhamtibmas,ketua kwarran,satgas covid-19,RT dan RW serta tokoh masyarakat.


Kepala Desa(Kades) Buniwangi, Aang Heriana mengatakan bahwa PPKM berskala mikro sangat penting dilaksanakan dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dan akan siap siaga dengan mempersiapkan lembur tohaga atau kampung tangguh.


" Untuk kampung tangguh akan ada di kampung Cimapag,karena dekat dengan akses jalan,dekat dengan klinik dan akan ada ruang isolasi," Pungkasnya.


Aang heriana pun menambahkan bagi RT/RW serta tokoh masyarakat yang hadir tolong untuk disosialisasikan kembali kepada masyarakat.


" Adapun untuk tugas awal RT/RW yaitu mendata yang diluar kota atau datang dari kota dan mempertanyakan hasil rapid antigen," jelasnya.


Sementara itu,Babinsa Buniwangi, Sandi mengatakan PPKM gunanya memutus mata rantai Covid-19 sampai ke mikro mulai dari Rt RW dan Desa.


" Selama 14 hari babinkhamtibmas bersama Babinsa akan stand by di desa buniwangi dan memantau berjalan nya PPKM mikro di desa ini," terangnya


Babinkhamtibmas pun menghimbau agar masyarakat mentaati 5M yaitu memakai masker,mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Hal senada pun disampaikan Ketua Kwrran sekaligus Sekertaris K3S, Dodi S pun berharap agar masyarakat mau bekerjasama dengan mentaati himbauan pemerintah.


" Mari kita bersama-sama memutus matai rantai covid19 dengan mentaati himbauan pemerintah,"ungkapnya.


(Ateu)