Vaksinisasi Meperingan, Tidak Mutlak Mencegah; Kapus Modung Berpendapat
-->

Advertisement


Vaksinisasi Meperingan, Tidak Mutlak Mencegah; Kapus Modung Berpendapat

LKI CHANNEL
19 February 2021

LKI-CHANNEL , BANGKALAN


Suntik Vaksin yang dilakukan Tenaga Kesehatan (Nakes) di semua Puskesmas Kab. Bangkalan, adalah bentuk kepedulian Tenaga Kesehatan terhadap bahayanya Virus Covid ,"Meskipun telah disuntik Vaksin boleh jadi ada kemungkinan masih bisa terpapar Covid-19, walaupun  kecil".


Demikian Pesan singkat Whatsapp Kepala Puskesmas (Kapus Modung) Yoyok Hadi Sasono, saat ditanya tentang sejauh mana efektifnya Vaksin Covid-19 terhadap tubuh kita. Kamis, (18/2/2021).


Artinya, bahwa Vaksinasi tersebut dapat memperingan bila terjangkit Virus Covid-19, tidak secara mutlak mencegah atau tidak terjangkit Virus Covid sama sekali. 


"Dengan adanya Vaksinasi Covid-19 ini diharapkan, orang-orang yang di vaksin mendapatkan kekebalan terhadap Covid-19, kalaupun terpapar gejala yang didapat akan ringan". Ungkap Yoyok Hadi Sasono pada Media.


Sebab menurut Yoyok Hadi Sasono sejauh yang di sampaikan oleh pemerintah melalui beberapa uji klinis Vaksin ini adalah pilihan terbaik untuk meminimalisir penularan Covid-19 ,Kapus Modung menambahkan "Setelah di vaksin masih ada kemungkinan terpapar Covid-19, walaupun kemungkinan itu Kecil". Ujarnya.


Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Modung tidak ada anggarannya ,"Kalau di PKM (Puskesmas) tidak ada anggaran untuk kegiatan Vaksinasi". Tutupnya.


(Iwan Sanusi)