Dengan Kedepankan Prokes, Wali Kota Habib Hadi Beri Izin Pasar Tugu Buka Kembali kepada Pedagang Warga Kota Probolinggo
-->

Advertisement


Dengan Kedepankan Prokes, Wali Kota Habib Hadi Beri Izin Pasar Tugu Buka Kembali kepada Pedagang Warga Kota Probolinggo

LKI CHANNEL
27 March 2021

 

LKI-CHANNEL , PROBOLINGGO


Kebijakan Wali Kota Probolinggo yang akan membuka kembali aktifitas pasar sabtu minggu di alun-alun Kota Probolinggo, mulai hari ini menuai respon positif dari kalangan pedagang khususnya UMKM di Kota Probolinggo.

Salah satu pedagang pasar tugu, Eka Puspitasari mengaku gembira atas kebijakan Wali Kota ini mewakili para pedagang ia mengapresiasi kebijakan yang dinilai sangat mengayomi masyarakat terutama pada saat musim pandemi seperti sekarang ini yang mana jualan masih sepi pembeli.


“Pasar Tugu dibuka kembali mulai tanggal 27 Maret 2021 dengan waktu operasional pukul 05.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB wajib tetap mengedepankan protokol kesehatan serta syarat khusus harus dipatuhi pedagang supaya bisa berjualan di pasar tugu pedagang merupakan warga Kota Probolinggo.


Menyediakan hand sanitizer di lapak dagangan serta mencegah terjadinya kerumunan, Pedagang juga dilarang menggunakan kendaraan roda 3 dan bersedia menandatangani surat pernyataan yang dibuat Pemkot Probolinggo tentang taat protokol kesehatan, termasuk sanggup mengikuti vaksinasi. Apabila pedagang tidak mematuhi aturan tersebut maka siap menerima sanksi berupa pencabutan ijin atau larangan berjualan kembali di Pasar Tugu” ucap Wali Kota Probolinggo.


Penegasan itu disampaikan Wali Kota Probolinggo saat rapat koordinasi dengan seluruh forkopimda di wilayah Kota Probolinggo.

(Maya)