Dosis Pertama Vaksinasi Di Suntikan Kepada Puluhan Wartawan Cianjur
-->

Advertisement


Dosis Pertama Vaksinasi Di Suntikan Kepada Puluhan Wartawan Cianjur

LKI CHANNEL
03 March 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19, puluhan awak media atau wartawan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disuntik vaksin dosis pertama. Selain awak media, vaksinasi Covid-19 itu diikuti juga oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan aparatur sipil negara (ASN),Pendopo Cianjur,Rabu,03/03/2021.


Penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut bagi wartawan, personel BPBD, dan ASN itu, berlangsung di Pendopo Cianjur. Pemberian vaksin kepada wartawan karena tugas mereka yang setiap harinya bertemu dengan orang yang berbeda-beda wilayah kerjanya sehingga karena dinilai cukup berisiko tertular Covid-19 dengan mobilitas tinggi. 


Muhammad ikhsan yang merupakan ketua PWI mengatakan, setalah disuntik vaksin, dirinya hanya merasa sedikit sakit bekas tusukan jarum. Selebihnya, saya tak merasakan efek samping apapun. "Untuk persiapannya, hanya menjaga pola makan dan istirahat cukup, sih," katanya.


Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Irfan Nurfauzi mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 hari ini dilakukan secara serentak di 32 kecamatan di Cianjur.


Lanjutnya kata irfan "Jumlah sasaran (orang yang disuntik vaksin) 4.900. Sasaran vaksinasi di antaranya awak media, anggota BPBD, dan ASN. Saat ini, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Banyak (warga) yang meminta untuk disuntik vaksin Covid-19," 


Irfan juga mengemukakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19,khususnya di daerah Kabupaten Cianjur yang saat ini sudah berstatus zona kuning.


"Mudah mudahan upaya ini membuahkan hasil sehingga kita semua masyarakat Cianjur bisa aktifitas secara normal kembali dan roda perekonomian bisa pulih sebagaimana yang kita harapkan semua".


(Rahmat)