Hasil Musdessus Desa Sundawenang menetapkan 161 KPM Calon Penerima BLT DD Tahun 2021
-->

Advertisement


Hasil Musdessus Desa Sundawenang menetapkan 161 KPM Calon Penerima BLT DD Tahun 2021

LKI CHANNEL
12 March 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Sudawenang Kecamatan Parung kuda kabupaten Sukabumi, telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus ( Musdessus ) Penetapan Calon KK Penerima BLT DD terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Balai Desa Sundawenang, (12/03 / 2021).



Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sundawenang Wahid, S. IP, MH, Ketua BPD Beserta Anggota, Babikamtibmas, Babinsa para ketua RT, RW Dan Tokoh Masyarakat.


Sesuai dengan PMK Nomor 222 / PMK.07 / 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Surat Edaran Kemendes PDTT Nomor 17 Tahun 2020 tentang Percepatan Penggunaan Dana Desa Tahun 2021,  musdessus ini diagendakan untuk Validasi, Finalisasi, dan Penetapan Data Penerima BLT-Dana Desa Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sudawenang.


Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda di atas, seluruh peserta musdessus merevisi serta memutuskan data calon penerima BLT-DD Desa Sundawenang Tahun 2021 yang dinyatakan penerima KPM  sebanyak 161 KK. 
 



Wahid menyampaikan Ketetapan penerima BLT DD didasarkan pada hasil musyawarah desa memutuskan bahwa calon KPM sesuai dengan mekanisme yang ada berhak menerima bantuan dan belum terdata menerima bantuan sosial lainnya baik dari Kabupaten, Provinsi maupun 


"Pergunakanlah dana BLT DD sesuai kebutuhan pokok dimanfaatkan sebaik- baiknya dalam kondisi  pandemik seperti saat ini, tentu diharapkan bisa mengurangi beban hidup jangan gunakan untuk hal-hal lain yang tidak begitu penting," pungkasnya. 


( Satibi)