Kegiatan rekonstruksi jalan di 3 DESA kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi sudah mulai dikerjakan
-->

Advertisement


Kegiatan rekonstruksi jalan di 3 DESA kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi sudah mulai dikerjakan

LKI CHANNEL
23 June 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pembangunan jalan sub kegiatan rekonstruksi ruas jalan di Desa cidadap,Cibuntu sampai desa Mekarasih kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi sedang dalam pekerjaan, mulai pekerjaan dari tanggal 27 mei 2021. 


Kegiatan tersebut sumber dananya dari APBD provinsi Jawa Barat tahun 2021 melalui DINAS PEKERJAAN UMUM(DPU) pekerjaan tersebut paling lamanya 150 (seratus lima puluh) hari kalender yang di tanggung jawabkan oleh PT.DEMIX JAYA UTAMA.


Dalam hal tersebut kegiatan pekerjaan ruas jalan yang dari desa Cidadap,cibuntu sampai desa mekarasih khususnya di wilayah kecamatan simpenan untuk peningkatan/pembangunan dan memperlebar jalan dari 3 desa tersebut.


Dari beberapa wartawan yang mendatangi langsung ke lokasi pembangunan tersebut,kebetulan di lokasi ada 2 kepala desa yaitu kepala desa cibuntu dan kepala desa mekarasih,pada hari Selasa (22/06/2021)


Saat di wawancarai oleh wartawan salah satu dari kepala desa yaitu kepala desa cibuntu Unang mengatakan,sudah sekian lama jalan ini tidak pernah di sentuh oleh pemerintah kabupaten Sukabumi dan sekarang adanya pembangunan ruas jalan ini merasa bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Sukabumi melalui dinas pekerjaan umum khususnya pak bupati H.MARWAN HAMAMI.


Sambung kepala desa cibuntu,semoga dengan adanya pembangunan jalan ini semua warga pengguna jalan desa mekarasih,cibuntu dan desa Cidadap merasakan manfaatnya jika sudah selesai pembangunan ruas jalan tersebut. 


Dan Ada beberapa poin untuk di sampaikan kepada warga masyarakat khusunya warga desa mekarasih,desa Cibuntu dan desa Cidadap,karna ini musimnya covid-19 agar selalu mentaati protokol kesehatan(prokes) yang telah di anjurkan oleh pemerintah,yaitu 

- memakai masker

- menjaga jarak

- menghindari dari kerumunan

Jika bepergian keluar rumah atau kemanapun,"tutupnya kades Cibuntu. 


Selanjutnya kades mekarasih juga menyampaikan kepada wartawan saat di wawancarai, sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Sukabumi yang sudah memperhatikan desa kami dan desa lainnya khususnya di wilayah kecamatan simpenan,dengan adanya pembangunan ruas jalan sepanjang beberapa kilo ini.


Lanjut kades mekarasih, Alhamdulillah jika sudah selesai pembangunan jalan ini pengguna jalan pun merasa enak dan nyaman bila bepergian keluar memakai kendaraan roda 2 maupun roda 4,"paparnya kades mekarasih


Tidak lupa,kades mekarasih pun menyampaikan untuk warganya agar selalu berhati hati saat berkendara kemanapun dan wajib memakai masker saat keluar rumah,"tutupnya kades mekarasih. 


(aank)