Pembagian BLT-DD Tahap 4 Tahun Anggaran 2021 Sekaligus Vaksinasi
-->

Advertisement


Pembagian BLT-DD Tahap 4 Tahun Anggaran 2021 Sekaligus Vaksinasi

LKI CHANNEL
21 June 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, hari ini Senin (21/06/2021). Melaksanakan  pembagian BLT-DD tahap 4 tahun anggaran 2021 sekaligus suntik vaksin covid-19. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahap 4 ini harus melaksanakan Vaksinasi terlebih dahulu.


Acara tersebut di hadiri oleh aparatur Pemerintah Desa Margalaksana, Babhimkamtibmas, Babinsa, dan tim kesehatan dari puskesmas Cikakak. BLT-DD tahap 4 ini di bagikan untuk 238 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan nominal sebesar Rp300.000/KPM, acara tersebut di mulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan selesei di aula Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.


Petugas dari Puskesmas melakukan vaksinasi kepada penerima BLT-DD (bagi yang dinyatakan layak vaksin), jika kondisi penerima BLT-DD sedang kurang baik (seperti tensi darah tinggi atau dalam fase pengobatan), maka kegiatan vaksin bagi warga tersebut ditunda.


Sementara itu Sekretaris Desa Margalaksana Feri Fahmi Algadri SH. Menyampaikan puji syukurnya bahwa hari ini Senin tanggal 21 Juni 2021, Pemerintah Desa Margalaksana melaksanakan  pembagian BLT-DD tahap 4 sekaligus vaksinasi bagi KPM yang mendapatkan bantuan BLT-DD tahap 4 ini.

"Alhamdulillah terutama untuk kegiatan suntik vaksin covid-19 ini warga sangat antusias demi kesehatan dan juga menekan penyebaran wabah penyakit covid-19 ini, sementara itu bagi penerima manfaat BLT-DD tahap 4 ini dengan nominal Rp300.000/KPM, mudah-mudahan bisa di manfaatkan dan di gunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak digunakan untuk keperluan yang tidak penting," ungkapnya.


Dari Babinsa Desa Margalaksana sendiri Sersan Satu Sudirman dari Koramil 2201 Cisolok Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, menyampaikan bahwa  pelaksanaan pembagian BLT-DD tahap 4 sekaligus vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan anjuran Pemerintah mengenai selalu menjaga protokol kesehatan covid-19. 


"Warga atau Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD tahap 4 yang hadir melaksanakan kegiatan dengan tertib dan aman, kami juga tidak bosan-bosan mengajak dan menghimbau warga untuk membantu kelancaran penanganan covid-19, jalankan protokol kesehatan pada setiap kegiatan. Semoga wabah penyakit covid-19 ini segera bisa di atasi," harapnya.


Salah satu warga Desa Margalaksana RT 002 RW 005, Sugandi, setelah di wawancarai oleh pihak media, sangat bersyukur kepada Pemerintah terutama Pemdes Margalaksana sebagai penyalur pembagian BLT-DD tahap 4 ini dan sekaligus kami juga melaksanakan Vaksinasi bagi yang layak untuk di vaksin covid-19.


"Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang saya terima sangat bermanfaat apa lagi dimasa-masa pandemi covid-19 ini yang kebanyakan warga sangat membutuhkan bantuan, saya akan menggunakan nya dengan sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan sehari-hari untuk membeli sembako. Vaksinasi yang sudah saya laksanakan ini juga baik untuk saya selain untuk kesehatan juga untuk menekan penyebaran wabah penyakit covid-19, dan mudah-mudahan wabah yang ada dinegara kita ini bisa cepat berakhir dan kembali seperti dulu lagi," pungkasnya.

 

 (Ellah /Ateu)