MIS Al Wasthiyah Kotabaru Ikut serta Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk ( Geser PSN )
-->

Advertisement


MIS Al Wasthiyah Kotabaru Ikut serta Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk ( Geser PSN )

LKI CHANNEL
25 April 2024

LKI Channel Karawang.


Maraknya kasus Demam Berdarah di kabupaten Karawang akhir- akhir ini, menjadi perhatian serius oleh Bupati Karawang khususnya Dinas Kesehatan. Salah satu program dalam rangka memberantasnya melalui program Gerakan Serentak Pemberantasan sarang nyamuk yang digelar pada hari Jum'at ini diseluruh wilayah kabupaten Karawang dari mulai tingkat bawah sampai atas. Karawang, 26/04/2024.

MIS Al Wasthiyah sebagai salah satu Madrasah Ibtidaiyah yang ada dikecamatan Kotabaru kabupaten Karawang ikut serta melaksanakan program pemberantas sarang nyamuk Demam Berdarah dengan cara membersihkan lingkungan sekolah yang dilakukan secara bersama-sama.  


Para siswa dan siswi MIS Al Wasthiyah secara sukarela membersihkan got-got yang ditutupi sampah-sampah plastik, mencabut ilalang dijalan yg dilalui warga sekitar, juga membuang sampah yang berserakan disekitar mesjid dan sekolah. Kegiatan serentak yang dilakukan oleh para siswa dimulai pada pukul 07.00- 08.00 WIB. 


   Zahida Tri Hartati (kelas 4B) salah seorang siswi yang ikut program ini menuturkan ke awak media bahwa", Saya senang adanya kegiatan ini, semoga terus bisa dilakukan, agar lingkungan bersih dari sampah," terangnya. 

 

Dalam kesempatan itu juga Kabid Sarana MIS Al Wasthiyah Bapak Nana mengatakan bahwa, "Pentingnya menanamkan kesadaran sejak dini tentang perlunya menjaga kebersihan lingkungan sekolah agar para peserta didik bisa terhindar dari penyakit-penyakit, khususnya nyamuk Demam Berdarah", tegasnya. 


Nana menambahkan terkait hal ini yaitu mengapreasi terhadap program serentak untuk membasmi demam darah yang di adakan oleh pemerintah daerah kabupaten Karawang. Semoga program positif ini bisa terus dilaksanakan secara kontinyu dan di ikuti oleh semua lapisan masyarakat.


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah Ibu Neneng Sopiah mengatakan bahwa," Alhamdulillah sekolah kami bisa ikut berpartisipasi dalam program pemerintah daerah kabupaten Karawang yang digelar hari ini, semoga para siswa bisa terus menjaga kebersihan sehingga sehat-sehat semuanya, " pungkasnya.


(Nana Nuryadin)