2 Obyek Wisata Diresmikan Gubernur Jabar, Kadis Pariwisata: Destinasi Wisata di Kabupaten Sukabumi Sangat Pantas Untuk Dikembangkan
-->

Advertisement


2 Obyek Wisata Diresmikan Gubernur Jabar, Kadis Pariwisata: Destinasi Wisata di Kabupaten Sukabumi Sangat Pantas Untuk Dikembangkan

LKI CHANNEL
10 February 2022

 


Lki Channel Sukabumi ;- 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengatakan bahwa peresmian 2 objek wisata Pantai Karanghawu dan Curug Sodong oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan sebuah pertanda bagus untuk dunia Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut ia sampaikan setelah mendampingi Gubernur Jabar saat meresmikan objek wisata Pantai Karanghawu.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil yang telah meresmikan 2 destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi, meskipun objek wisata Curug Sodong yang berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas tidak diresmikan secara langsung. Kami melihat peresmian yang dilakukan oleh Gubernur tersebut merupakan sebuah pertanda bagus untuk dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Sigit kepada awak media, Kamis (10/02/2022).


Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi itu juga mengatakan, meskipun hampir selama 2 tahun dunia pariwisata terkena imbas yang sangat kuat dari pandemi, tetapi geliat dari dunia pariwisata tetap masih terasa.


“Kita tidak bisa pungkiri dunia pariwisata kita selama hampir 2 tahun mengalami penurunan yang sangat dalam, sungguh pun begitu kita harus tetap optimis, bahwa dunia pariwisata akan bisa bangkit kembali,” terangnya.


Menurut Sigit, objek wisata di Sukabumi merupakan salah satu objek wisata kelas dunia yang sangat layak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


“Kita mempunyai objek wisata unggulan seperti Curug Sodong, Curug Cimarinjung, maupun Geopark Ciletuh yang telah masuk ke dalam UNESCO Global Geopark (UGG) yang mana destinasi tersebut adalah destinasi wisata kelas dunia. Kami yakin dengan segala keunggulan yang kita miliki kedepannya akan semakin banyak wisatawan yang berdatangan baik wisatawan lokal maupun mancanegara ,untuk itu kita harus tetap optimis," jelasnya.


Sigit juga menyampaikan akan melakukan langkah-langkah pengembangan agar dunia pariwisata di Sukabumi mempunyai lebih banyak pilihan.


“Saat ini kita sedang melakukan langkah kajian terhadap beberapa destinasi wisata yang ada di Sukabumi, yang saat ini Destinasi tersebut masih belum tergali potensi alamnya dengan optimal,” katanya.


Objek wisata di Kabupaten Sukabumi ini sangat banyak sekali, lanjut Sigit, untuk itu kita akan kaji dan pilah mana potensi wisata yang pantas dan layak untuk dikembangkan.


Untuk menciptakan wisata yang aman dan nyaman di tengah masa pandemi, Sigit Widarmadi mengimbau kepada para pengunjung maupun pengelola wisata yang ada di Sukabumi, untuk selalu patuh terhadap Prokes Kesehatan.


“Saat ini kita masih dalam masa Pandemi, untuk itu agar dunia wisata di Sukabumi ini bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya, saya mengimbau kepada para wisatawan ata

upun pengelola wisata untuk patuh terhadap Prokes kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah," pungkasnya.


Ellah /Ateu