RAPAT KOORDINASI PENGUMPULAN DAN PENDISTRIBUSIAN ZIS TAHUN 1443H/2022M di KECAMATAN CIKAKAK
-->

Advertisement


RAPAT KOORDINASI PENGUMPULAN DAN PENDISTRIBUSIAN ZIS TAHUN 1443H/2022M di KECAMATAN CIKAKAK

LKI CHANNEL
16 February 2022


Lki Channel Sukabumi - 

Kecamatan Cikakak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perihal pengumpulan dan pendistribusian ZIS Tahun 2020. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/02/2022).


Camat Cikakak mengatakan, kami membahas mengenai penguatan infak shodaqoh, termasuk didalam nya ada zakat fitrah. Karena menjelang bulan ramadhan ini, banyak hal yang perlu kami jelaskan mengenai masalah manfaat dari pada amal tersebut. Pelaksana secara tekhnis narasumbernya adalah dari BAZ Kecamatan Cikakak yaitu Ustad Acek termasuk MUI,termasuk juga lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kecamatan Cikakak.


"Mudah-mudahan kita melangkah dari awal ini menjadikan salah satu bentuk perhatian dari semua unsur pihak, termasuk juga nanti sosialisasi dimasyarakat supaya lebih leluasa dan supaya bisa di cerna atau pun dimengerti oleh masyarakat," ucapnya.


Dadang Ramdani pun berharap,mudah-mudahan di Kecamatan Cikakak ini, kalau kita berbicara soal masalah agamis ini menjadikan modal untuk pembinaan akhlak,termasuk juga nanti didalamnya tingkat kesejahteraan masyarakat Kecamatan Cikakak yang terkait dengan sumber-sumber yang di dapat tadi. Salah satu payung hukumnya ada rekomendasi bupati,ada surat dari Kementrian, ada surat dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Dinas di Kabupaten dan inilah salah satu kita merealisasikan kepada warga masyarakat yang selama ini masyarakat ketika mungkin melaksanakan keinginan yang sifatnya shodaqoh atau zakat tidak paham dan tidak mengerti wadah nya harus kemana.


"Untuk itu BAZNAS ini harus dimengerti semua warga dan semua pihak itu intinya. Mudah-mudahan antara komunikasi dengan masyarakat nantinya dapat memudahkan langkah-langkah tersebut,supaya dihimpun di Kecamatan Cikakak ini lebih  terstruktur dan terorganisir,juga betul-betul memang wadahnya atau kapasitasnya yang bisa mengelola dana-dana tersebut nanti dan pemanfaatannya," terang Dadang Ramdani.


Dadang Ramdani pun menjelaskan bahwa kita hanya memfasilitasi kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa bermanfaat.


"Bisa juga nanti terealisasi sesuai dengan harapan-harapan yang memang sudah ada ketentuannya," pungkasnya.


Acara dihadiri oleh semua unsur SKPD dari Kecamatan Cikakak, Muspika atau Forum Pimpinan Kecamatan, Kapolsek Cikakak, Danramil Cisolok, SKPD yang ada di Kecamatan Cikakak, Alim ulama, Ppengurus dari ketua MUI, Ketua Majlis Dakwah, Ketua majlis mesjid, Dewan kemakmuran mesjid, Para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikakak dan termasuk juga tokoh-tokoh lainnya  yang membantu dalam kegiatan tersebut.


Reporter : Ellah/ Ateu