Angin Puting Beliung Rusak 90 Rumah Warga Di Nagrak Utara
-->

Advertisement


Angin Puting Beliung Rusak 90 Rumah Warga Di Nagrak Utara

LKI CHANNEL
09 March 2022


Lki Channel Sukabumi;-

 Angin Puting beliung menerjang Sejumlah Rumah di desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.  Angin Puting beliung di sertai hujan deras mengakibatkan 50 Rumah Di Kampung Sinagar kolot RW 08 Desa Nagrak Utara , Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 15 Rumah rusak berat, 67 Rumah rusak sedang dan 8 rumah rusak ringan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Rabu (9/03/2022)


Menurut saksi mata "yoga" mengatakan Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13:30 wib siang Angin yang kencang di sertai hujan deras menerbangkan sebagian atap rumah warga rusak terkena angin puting beliung. Dan ada yang sampai roboh ucapnya.


Pihak Muspika Kecamatan Nagrak dan pemerintah Desa Nagrak Utara sigap tinjau langsung kejadian bencana tersebut 

Turut meninjau langsung Kapolsek Nagrak Beserta jajaran, Di dampingi Babinsa, pihak kecamatan Nagrak , P2BK,  dan Kepala desa Nagrak Utara " Basroh Ramdhani" beserta jajarannya meninjau lokasi kejadian bencana tersebut dan membantu warga untuk memangkas pohon dan membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga yang terdampak.


Di temui tim media "Basroh Ramdansyah"kepala Desa Nagrak Utara mengatakan. Data sementara rumah terdampak yang kita data ada 8 unit rumah rusak ringan, 15 Rumah rusak berat, 67 Rumah sedang dan 10 rumah rusak ringan. Jumlah rumah rusak sekitar 90 rumah, Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,ada 11 Jiwa yang di ungsikan, dan untuk kerugian masih di perhitungkan berapa kerugiannya. Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Nagrak Utara, untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga tingkatkan kebersamaan, dan kesadaran masyarakat mengantisipasi pohon-pohon besar yang berdekatan dengan rumah untuk di tebang,ucapnya. 

(Aconk kupluk)