Pemdes Jayanti bersama PT Pos indonesia salurkan BPNT lanjutan tahap Pertama
-->

Advertisement


Pemdes Jayanti bersama PT Pos indonesia salurkan BPNT lanjutan tahap Pertama

LKI CHANNEL
02 March 2022

LKI-Channel , Sukabumi


Pemdes Jayanti Bersama PT Pos Indonesia kembali menyalurkan BPNT secara tunai lanjutan dari tahap pertama kepada 329 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (02/03/2022).


Kepala Desa Jayanti, Nandang, S.Ag mengatakan bahwa hari ini alhamdulilah di Desa Jayanti sedang dilaksanakan penyaluran BPNT secara tunai, masih tahap pertama tapi termin yang ke dua, maksdnya warga yang baru lagib kemarin kita sudah melaksanakan gelombang yang pertama,sekarang masih gelombang pertama termin ke 2.


Insya Allah masih ada nanti gelombang yang pertama termin ke 3 untuk hari ini jumlah KPM yang menerima sebanyak 310 orang,kemudian ada susulan untuk yang ke tiga sebanyak 198 orang, mudah-mudahan berjalan lancar.


Khusus hari ini, karena jumlah nya yang lumayan banyak, maka kita bagi dua termin, wilayah pertama dari mulai Cisoka sampai Tangkuban yaitu pukul 09:00 Wib - 12:00 Wib wilayah kedua dari mulai Mangga dua sampai Cipatuguran, nanti pelaksanaan nya pukul 13:00 sampai dengan selesai.


Untuk meminimalisir tentang kerumunan warga dan untuk tetap melaksanakan dan menjaga protokol kesehatan.


Untuk bantuan tersebut kami berikan uang Rp 600 ribu secara kes dan tidak ada potongan sama sekali dari Desa Jayanti.


Kami berharap warga bisa membelanjakan bantuan ini, yang dimana tadi telah kami sampaikan di awal pembukaan acara bahwa ini harus dibelanjakan kepada sembako, sebagaimana yang dihimbaukan oleh kementrian sosial.


Selain penyaluran BPNT secara tunai, kami siapkan juga dan berkoordinasi serta bekerjasama dengan Puskesmas Citarik untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga, baik itu vaksin dosis ke 1, 2 atau pun ke 3 (Boostr).


Sudah ada beberapa orang warga tadi seperti rekan-rekan media lihat, yang sudah melaksanakan suntik vaksin.


Alhamdulilah bisa di ikuti oleh warga-warga yang lain,terutama bagi warga yang belum pernah sama sekali di vaksinasi.



Kami juga berharap, lanjut Nandang, ketika warga menerima bantuan ini agar dimanfaat kan semanfaat-manfaat nya, bisa menuruni kebutuhan mereka dimasa pandemi. Apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini. Biasanya kalaw musim hujan, stok sembako dirumah sudah menipis.mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga ,Untuk warga yang sudah melaksanakan vaksin, semoga ada dalam keadaan sehat wal'afiat," pungkasnya.


Acara dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Palabuhanratu,petugas Kantor Pos,Kepala Desa beserta perangkat dan para Keluarga Penerima Manfaat BPNT Tunai.


(Ateu/ellah)