Warga Desa Cibodas Kecamatan Sukatani Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Kampung
-->

Advertisement


Warga Desa Cibodas Kecamatan Sukatani Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Kampung

LKI CHANNEL
05 May 2022

LKI Channel - Purwakarta


Hujan dengan intensitas tinggi di beberapa daerah mengakibatkan volume air sungai meningkat , adanya longsor dan juga banyak tanah tergerus oleh deras nya aliran air sungai. 


Terjadi di beberapa daerah di kabupaten Purwakarta, yang memang untuk kabupaten Purwakarta siaga Terhadap adanya pergerakan tanah yang mengakibatkan longsor ,makanya di himbau kepada warga untuk antisipasi apabila ada tanda tanda terjadi nya bencana .


Air sungai yang deras mengakibat kan tanah di bibir sungai tergerus ,salah satunya di Desa Cibodas Kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta,jembatan yang menghubungkan kampung Cicau dengan kampung batu datar dengan melalui aliran sungai di desa Cibodas tanah nya tergerus dan akan mengakibatkan jembatan tersebut ambruk. Kamis, 5 Mei 2022


Tetapi hal tersebut langsung di antisipasi oleh kepala desa Cibodas Cep Supriatna, mendapat laporan warga mengenai jembatan yang akan ambruk ,Cep Supriatna selaku kepala desa menanggapi dengan cepat laporan warga.


"Alhamduliiah ketika saya Mendapatkan laporan dari warga tidak menunggu waktu lama lama,warga desa cibodas dengan kompak langsung bergotong royong untuk membenahi jembatan ini "ucapnya


Jembatan yang berada di RT 13/RW 04 memang bukan merupakan akses jalan satu satu nya yang menghubungkan kedua kampung ,walaupun memang ada jalan lain tetapi warga lebih sering menggunakan jembatan ini.


Menurut salah satu warga yang bernama  Beni, amblasnya jembatan ini terjadi pada malam hari ketika hujan sangat besar sehingga tanah tergerus dan membuat penahannya rusak dan ablas, berkat kesigapan warga desa cibodas, bantuan baik pasir dan batu belah dari warga sudah di siapkan untuk perbaikan jembatan ini.


Mudah mudahan setelah jembatan penghubung antara kampung Cicau dengan Kampung batu jajar di perbaiki aktifitas  warga dapat kembali normal dan kebersamaan warga desa cibodas tetap terjaga . Pungkas Cep Supriatna


(Yana)