Desa Sukalarang Gelar Acara Attaqoh Qubro dan Tahlil Akbar di Lokasi di Pondok Pesantren Nurul Irpan
-->

Advertisement


Desa Sukalarang Gelar Acara Attaqoh Qubro dan Tahlil Akbar di Lokasi di Pondok Pesantren Nurul Irpan

LKI CHANNEL
16 August 2022

LKICHANNEL , SUKABUMI


Berbeda dengan yang lain, gebyar kemerdekaan dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke-77 di Kp. Cibule Rt 03/05 desa Sukalarang dengan attaqoh qubro dan tahlil akbar, yang di meriahkan oleh ngaliwet 77 kastrol, Yang di inisiatifkan oleh abah cibule yaitu pimpinan pondok pesantren nurul Irfan yang berada di kp. Cibule rt 03/05 desa Sukalarang, 


Acara yanh di gelar di kp. Cibule rt 03/05 desa sukalarang, tepatnya di majlis nurul Irfan, lokasi ngaliwet bersama 77 kastrol di gelar di halaman majlis nurul Irfan, Sebuah bentuk rasa syukur atas hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonsia, merdeka merupakan kemewahan dari allah YME untuk setiap manusia, setiap warga negara memiliki kebebasan dan berhak mengemukakan pendapat, mengekspresikan kebahagiaan nya di hari kemerdekaan ini dalam upaya membangun rasa nasionalisme terhadap masyarakat, serta mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa. 


dalam kegiatan ini banyak yang mengikuti acara , bukan hanya warga kp. Cibule saja, bahkan dari kp sebelah pun ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut, acara tersebut di awali dengan acara attaqoh dan tahlil akbar untuk para pahlawan Indonesia, Sebagian panitia menyiapkan liwet 77 kastrol di halaman majlis. Lalu semua masyarakat yang hadir makan bersama yang di persiapka panitia, Masyarakat yang hadir kurang lebih sekitar 500 orang.


saat di temui tim Media Aang toha nurzaman sebagai ketua panitia penyelenggara, mengatakan Dari taun ke taun kami menggelar acara syukuran di hari kemerdekaan, kami menggelar tahlil akbar, manaqib serta attaqoh qubro, dan di meriahkan oleh ngaliwet 77 kastrol, juga menyediakan 45 jenis buah buahan, 19 jenis lalapan, 17 jenislauk pauk dari mulai lauk darat, udara serta laut, dan 8 jenis sambal.


Kami paitia penyelenggara mengharapkan dengan adanya acara ini masyarakat kp. Cibule rt. 03/05 khususnya, umumnya masyarakat yang ikut serta dalam acara ini dapat mengambil hikmah di balik acara ini, serta menumbuhkan rasa nasionalisme, dan menghargai jasa para pahlawan yang memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,ungkapnya


Karna acara ini di inisisasi oleh pondok pesantren jadi acara di meriahkan oleh liwet, “merawat tradisi mencintai NKRI” merdeka


di sisi Lain Apresiasi dari Kepala desa sukalarang Ir. Ece suryadi datang ke lokasi lebih awal dari masyarakat lainnya beliau mengapresiasi acara yang di inisiasi oleh pondok pesantren nurul Irfan tersebut, dalam sambutannya mengatakan “acara semacam ini adalah harapan pemerintah guna untuk menanamkan rasa nasionalisme, kebersamaan serta gotong royong, kp. Cibule rt.03/05 ini sebagai contoh untuk kampung kampung lain yang ada di desa sukalarang”

“mudah mudahan acara syukuran hari kemerdekaan ini lebih meriah di rayakan dengan acara attaqoh, mannaqib, dan tahlil akbar semacam ini” 


(aconk Kupluk)