Kepala Desa Sukajaya Di Dampingi Komisi 3 Anggota DPRD Purwakarta Bersama Jasa Marga Meninjau Langsung Akses Jalan Warga
-->

Advertisement


Kepala Desa Sukajaya Di Dampingi Komisi 3 Anggota DPRD Purwakarta Bersama Jasa Marga Meninjau Langsung Akses Jalan Warga

LKI CHANNEL
11 August 2022

LKI Channel - Purwakarta 


Kepala Desa Sukajaya di dampingi Anggota DPRD Komisi 3 Kabupaten Purwakarta kembali Menindak lanjuti audensi pertama di kantor jasa marga cabang Purbaleunyi mengenai Akses jalan Warga Rt 04 Rw 02  Desa sukajaya, UMKM dan Sarana Air Bersih,Rabu ( 11/08/2022 ). 


Dalam menindak lanjuti audensi pada hari Selasa yang di hadiri langsung dari Pihak Jasa marga, Anggota Dewan DPRD Komisi 3,Kepala Desa, Sekdes, Ketua Bamusdes, Karangtaruna dan Tokoh Masyarakat turun langsung kelapangan untuk survei lokasi jalan yang di ajukan oleh warga .


Akses jalan yang menyambung kan RT 04 dan RT 05 merupakan akses baru yang tanah nya memang milik jasa marga, warga meminta kepada jasa marga lahan/tanah tersebut akan digunakan untuk akses jalan roda empat dan roda dua ,agar mempermudah warga apabila nanti ada warga yang sakit mobil ambulance bisa masuk ke wilayah RT 04 RW 02,tanpa harus  repot menggotong warga sakit untuk di evakuasi. 


Kepala Desa Sukajaya Nirwan Hermawan menyampaikan bahwa untuk audensi yang kami lakukan kepada jasa marga merupakan keluhan warga dan ada beberapa  point' yang ingin saya sampaikan kepada pihak jasa marga selain akses jalan warga.


Saya atas nama kepala desa perwakilan dari warga RT 04 RW 02 sangat berterima kasih kepada pihak jasa marga yang sudah mempersilahkan adanya akses jalan tetapi warga mengeluh kepada kepala desa bahwa ingin akses jalan tersebut supaya lebih lanyak di gunakan ,karena kalau turun hujan akses jalan tersebut susah untuk di lalui/ digunakan terlebih untuk mengangkut warga yang sakit .ungkap Nirwan 


Hidayat S.Th.i Komisi Tiga Anggota DPRD Purwakarta Mengatakan Kita hari ini ada ajuan dari aparatur Desa yang di komandoi oleh kepala desa Menyampaikan kedapa pihak DPRD kabupaten Purwakarta bahwa ada keluhan dari warga tentang Akses jalan, Yang tanah nya masuk ke Area kepemilikan ada di jasa marga. 


Sehingga kami dari Komisi 3 langsung terjun untuk menindak lanjuti aduan dari masyarakat desa sukajaya ke pihak jasa marga RO3 Bandung dan Kita sudah laksanakan pada waktu kemarin.


Hari ini pada hari Rabu Kami berkunjung Ke lokasi Untuk meninjau langsung dan rencana nya dengan pihak Jasa marga bersama - sama melihat Seperti apa kondisi di lapangan.


Di waktu yang sama Menurut pihak jasa marga yang di wakili oleh Irwan manager operasional jasa marga mengatakan untuk kesejahteraan UMKM yang berasal dari CSR sementara ini belum ada kaitan mengenai CSR, karena CSR untuk saat ini belum ada keputusan dari pusat semenjak adanya Covid 19 dan untuk kebijaksaan mengenai UMKM itu dikembalikan kepada direksi .


Irwan menambahkan Dengan adanya audensi dari pihak desa dan anggota komisi 3 DPRD kabupaten Purwakarta kepada pihak jasa marga menurutnya sangat lah bagus karena bisa terjalin komunikasi yang baik ,mungkin sebelumnya kurang terjalin komunikasi antara jasa marga dengan wilayah .


Dan kami berharap kedepannya jasa marga dan juga wilayah bisa tetap terjalin kerjasama serta komunikasi yang baik .pungkas nya.


(Yn)