Kegiatan LDKS Mts/Ma Darutawadin Al-rossi Di Isi Baksos Sembako
-->

Advertisement


Kegiatan LDKS Mts/Ma Darutawadin Al-rossi Di Isi Baksos Sembako

LKI CHANNEL
21 November 2022

LKI Channel - Purwakarta 


Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan wadah bagi siswa-siswi untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan. Sebagai calon pemimpin masa depan yang ingin membentuk karakter kepemimpinan dapat memperkuat solidaritas antar anggota serta menjadi pemimpin yang berorientasi pada Imtaq. 


LDKS MTS/MA Darutawabin Al-Rosi Cipendeuy Bojong dilaksanakan di Desa Neglasari Rt08/Rw04 Kec.Darangdan Purwakarta selama tiga hari, yakni hari Jum'at-Minggu 18- 20 November 2022 dengan tema Reaktualisasi Pelajar Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari seluruh anggota OSIS serta perwakilan dari seluruh organisasi lain yang berada dibawah naungan OSIS.Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Amanah).


Kegiatan LDKS di hari pertama dan kedua dimulai pukul 13.00-16.00 dengan beberapa kegiatan, meliputi: check in, apel pembukaan dan pengecekan kesiapan peserta, penyampaian materi yang meliputi materi proposal, Struktur Osis dan administrasi keuangan, serta Kepemimpinan dan di akhiri dengan kegiatan Baksos.


Dalam sambutan pada saat pembukaan LDKS, bapak kepala sekolah Gus Sholahudin,M.Pd.I menuturkan bahwa “kita adalah pemimpin, pemimpin diri sendiri pemimpin lingkungan dan semoga kedepannya menjadi pemimpin masyarakat”. 


LDKS MTS/MA Darutawabin Al-rossi Cipendeuy-Bojong periode 2022-2023 dapat berjalan dengan lancar tak lain dan tak bukan yaitu karena semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat bekerja sama dengan baik. Harapan dari bpk Fajrian  selaku Pembina OSIS, “LDKS periode ini harus tetap dapat terlaksana dengan baik bahkan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, anak anak bisa mengambil hikmah, meresapi materi-materi yang diberikan, dan mengimplementasikan materi yang didapat sebaik mungkin”.


Kegiatan hari ke-tiga diadakan kegiatan bakti sosial ini, semoga menjadi langkah awal untuk memotivasi dan mengedukasi terhadap pengurus OSIS dan siswa lainnya tentang peduli sesama.


Yang menarik pada pelaksanaan Bakti sosial ini adalah disaksikan oleh kepala sekolah MTS dan MA Bpk Gus Sholahudin,M.Pd.I dan ketua Yayasan, yakni KH. Ahmad Hambali. Dan juga disambut baik oleh warga masyarakat setempat.


(Yana)