Kesigapan Kades Sukajaya Menjemput Ke Subang Setelah mendengar warganya Tersengat Lebah Vespa
-->

Advertisement


Kesigapan Kades Sukajaya Menjemput Ke Subang Setelah mendengar warganya Tersengat Lebah Vespa

LKI CHANNEL
24 January 2023

LKI Channel - Purwakarta


Adanya kabar dari satgas belanakan Subang bahwa salah satu warga desa Sukajaya kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta mendapatkan musibah di kota Subang , kepala desa Sukajaya Nirwan Hermawan langsung menghubungi aparatur desa seperti RW, RT,dan limnas untuk mengecek apakah ada warga Sukajaya yg bekerja di Subang. Selasa, 24 Januari 2023


Setelah di kroscek ternyata benar salah satu warga RW 04 atas nama Rahma bin Supardi yang tengah bekerja di Subang tersengat tawon jenis Vespa di bagian leher.


Sontak kabar tersebut mendapatkan respon yang cepat dari seorang kepala desa termuda di Purwakarta yang memang punya niatan tulus untuk selalu membantu warga nya.


Tidak berselang lama Nirwan Hermawan dan  orangtua Rahma bin Supardi langsung meluncur ke Blanakan Subang di sertai membawa satu unit mobil ambulance desa.


Tawon Vespa merupakan jenis tawon yang mempunyai racun sengat,sehingga orang yang menerima sengatan cukup banyak dapat mengalami kematian,apabila tidak ditangani dengan tepat,karena sengatan nya dapat merusak organ tubuh seperti gagal ginjal dan edema paru akut.


Setelah sampai di Blanakan Subang warga atas nama Rahma bin Supardi sudah berada di klinik sedang mendapatkan perawatan.


Menurut Nirwan Hermawan untuk warga nya Alhamdulillah sekarang sudah mendapatkan perawatan di salah satu klinik di daerah Blanakan Subang," saya hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik saja ,ketika mendengar kabar ada warga saya yang tersengat tawon Vespa di Subang,yang saya tahu tawon jenis itu sangat lah berbahaya karena bisa menyebabkan kematian".


Alhamdulillah ketika sudah sampai Blanakan Subang warga atas nama Rahma bin Supardi sudah mendapatkan perawatan di klinik terdekat,apabila kondisi nya agak membaik akan langsung kita bawa pulang .ujarnya 


Pihak orangtua Rahma pun mengucapkan terima kasih banyak karena pak kades Nirwan sudah mau membantu dan ikut menjemput ke Subang.


Hal hal seperti ini merupakan wujud kepedulian seorang pemimpin di suatu desa kepada warga masyarakat yang mengalami musibah dan bisa menjadikan contoh bagi para kepala desa lain agar selalu sepenuh hati membantu warga nya.


(Yana)