Puncak Acara Hari Jadi Desa Cileungsing ke 40 Tahun
-->

Advertisement


Puncak Acara Hari Jadi Desa Cileungsing ke 40 Tahun

LKI CHANNEL
08 January 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Puncak acara hari jadi yang ke 40 tahun Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak dari mulai sabtu 7/1 2023 sampai akhir puncak  acara minggu 8 / 1 / 2023   menggelar kegiatan perlombaan dan Tabligh Akbar. Peringatan hari jadi Desa Cileungsing ke 40 tersebut, perlombaan- perlombaan yang dilaksanakan tersebut diantaranya dimulai dari Tingkat PAUD dengan lomba mewarnai,Tingkat SD lomba Baca Tulisan Alquran dan Tingkat SMP perlombaan sambung ayat Al-Quran, dan untuk Masyarakat umumnya yaitu lomba nasi tumpeng, lomba makanan tradisional, gerak jalan ,lomba memungut sampah oleh para Ketua RT dan diramaikan dengan atraksi drumband serta akan ditutup dengan Tabligh Akbar dengan penceramah Abah Komar.


H. Asep Achmad Subandi, Kepala Desa Cileungsing kepada awak media mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Jadi Desa Cileungsing ke 40 ini merupakan sejarah, pasalnya baru kali ini peringatan hari jadi Desa dilaksanakan dengan meriah dan di isi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan dan memperkenalkan makanan tradisional yang saat ini anak- anak kita jarang mengetahui makanan tradisional tersebut diantaranya seperti gatot, Bakecrot dan berbagai olahan makanan dari Singkong.


Ia juga menyampaikan kepada Masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan karena kebersihan merupakan bagian dari Iman, makanya kita adakan perlombaan memungut sampah terbanyak oleh para Ketua RT yang ada di Desa Cileungsing.


"Ini adalah kali pertama peringatan hari jadi Desa Cileungsing diadakan dengan sangat meriah dan ini merupakan sejarah, dan Insha Allah kegiatan ini akan terus menjadi agenda rutin dan berharap dengan ditutup dengan kegiatan Tabligh Akbar, Desa kami bisa lebih maju, Masyarakat nya juga bisa lebih sejahtera lagi," ungkapnya.


di tahun 2024 nanti HUT yang 41 akan lebih meriah lagi, saya siapkan doorprize nya 1 unit motor untuk masyarakat dengan catatan 1 Januari 2023 sampai Januari 2024 jalan harus dibersihkan dan semua masyarakat peduli terhadap desa cileungsing.


Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Cileungsing M.Jery mengatakan kami dari karang taruna desa cileungsing beserta jajaran mengadakan bazar hasil bumi, seperti bandrek, bajigur, rebus ubi dan ada juga kreasi dari ban bekas juga kami tampilkan untuk acara hari ini.


Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan hari jadi desa cileungsing yang ke 40 tahun ini.


kami berharap kedepannya akan lebih maju, bisa membawa generasi muda dibidang ekonomi kesejahteraan masyarakat, sosial dan sebagainya.


(Ateu Ellah)