HPN 2023 MOMENT INSAN PERS TINGKATKAN KUALITAS
-->

Advertisement


HPN 2023 MOMENT INSAN PERS TINGKATKAN KUALITAS

LKI CHANNEL
11 February 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari di Indonesia. Insan pers di Kota Probolinggo, khususnya anggota AWPR (Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya) menggelar Hari Pers Nasional 2023 mengangkat tema "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat", yang berlangsung di jl Suroyo Kota Probolinggo (11/02/2023). Tahun ini, peringatan ke-28 ini merupakan pilar pelekat demokrasi dalam menegakkan kebebasan yang bertanggung jawab di sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Media merupakan arus utama tempat menyajikan informasi yang terverifikasi dan menjalankan peran sebagai communication of hope yang memberi harapan pada masyarakat. Peran utama media kini makin penting untuk mengamplifikasi kebenaran dan menyingkap fakta terutama di tengah keganasan post truth, pasca fakta dan pasca kebenaran. Media arus utama diharapkan mampu menjaga dan mempertahankan misinya untuk mencari kebenaran, searching the truth dan membangun optimistisme. 


Ketua AWPR (Hariyadi) dalam sambutannya mengajak para jurnalis untuk mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya.Wadah jurnalis AWPR diharapkan menjadi bagian dari membuka corong informasi pada masyarakat melalui pemberitaan yang valid dan berimbang. Kami juga menekankan agar semua anggota organisasi ini selalu mensinergikan hubungan baik dengan Pemerintah daerah sehingga akan tercipta kondusifitas diwilayahnya ,, ujarnya.


Acara HPN tersebut, Hariyadi juga memberikan santunan pada anak yatim dan sembako bagi kaum dhuafa dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dengan hiburan organ tunggal serta artis ibukota.


Aman Suryaman, Kadiskominfo Kota Probolinggo menyampaikan bahwa keberadaan wartawan sangat dibutuhkan dalam menyampaikan berbagai informasi bagi masyarakat. Melalui karya jurnalistiknya, sosok wartawan dapat menciptakan satu kondisi yang positif ataupun negatif dilingkup wilayah. Diharapkan intensitas yang ditunjukkan AWPR ini terus berkembang dengan menyajikan pemberitaan yang akurat dan memberi hal positif bagi pembacanya.


(Maya)