Upacara Hari Ulang Tahun Ke 73 Satpol PP dan Satlinmas Satuan Perlindungan Masyarakat ke 61
-->

Advertisement


Upacara Hari Ulang Tahun Ke 73 Satpol PP dan Satlinmas Satuan Perlindungan Masyarakat ke 61

LKI CHANNEL
21 March 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) berkomitmen dukung investasi masuk ke pemerintahan Kabupaten Sukabumi Jawa barat. Selasa, (21/ 3/ 2023 


Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Dody Rukman Meidianto kepada Awak media  saat diwawancara di ruang kerjanya sesuai melaksanakan upacara hari ulang tahun ke 73, dan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) ke 61 di halaman mako satpol pp. 


Dody mengatakan, di hari ulang tahun Satlinmas tahun 2023, Satpol PP dengan tema mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamongpraja dan linmas yang profesional, kedepan investasi yang masuk kewilayah kabupaten Sukabumi harus didukung.

 "Satpol PP mendukung investasi untuk agar mereka (Pengusaha - Red) masuk kesini ke kabupaten Sukabumi tertib aman dan kondusif," ungkapnya.


 "Tanpa investasi susah untuk berkembang, maka kami mengambil tema untuk 2023 seperti itu, jadi kami sekarang mendukung investasi untuk masuk dengan mentertibkan wilayah kita," sambungnya.


Dody menegaskan, Satpol PP mendukung pengusaha pengusaha agar dalam berusahanya di kawasan yang telah menyandang Ciletuh- Palabuhanratu Unesco Global Geopark ini tidak menimbulkam dampak maupun riak riak atau penolakan yang tidak semenstinya terjadi.

 "Apa bila mereka (pengusaha- red) masuk kesini, dan ini sangat banyak, kenyataan dilapangan pengusaha baru cut and fil saja sudah banyak yang didatangi ditanya segalam macam segalanya oleh pihak pihak tertentu, nah ini kita tahun ini akan langsung terjun untuk pengusaha, agar mereka nyaman dan meneruskan usahanya," jelasnya.


"Jadi jangan sampai mereka sudah cut and fil diganggu akhirnya mereka kabur lagi, jangan seperti itu kita akan dukung para pengusaha ini sehingga banyak pengusaha berinvestasi masuk ke kabupaten Sukabumi," bebernya.


Masih kata Dody, dengan semakin banyaknya masuk investasi ataupun pengusaha masuk ke kabupaten Sukabumi sedikit banyak akan berdampak terhadap perekomian masyarakat.

 "Kan bisa meningkatkan perekonomian dan juga tenaga tenaga kerja diwilayah kabupaten Sukabumi dengan semakin tinggi akan terserap," tandasnya.


Ateu Ellah