Dalam Rangka HUT RI KE 78 Tahun Kemerdekaan RI, Warga Kp Kamandoran Makan Liwet Bareng
-->

Advertisement


Dalam Rangka HUT RI KE 78 Tahun Kemerdekaan RI, Warga Kp Kamandoran Makan Liwet Bareng

LKI CHANNEL
17 August 2023

LKI CHANNEL SUKABUMI


Menyambut 78 tahun kemerdekaan RI, warga Kp Kamandoran RW 10 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak makan liwet bareng sepanjang Jalan Desa RT 01 RW 10, Kamis (17/8/2023).


Pantauan Media LKI CHANNEL Nasi liwet dan lauk pauk dimasak warga Secara ber sama sama di halaman pos kamling Rt. 001 Rw. 10 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. 


Selepas Upacara Kenaikan Bendera Merah putih  mereka pun mulai mempersiapkannya dengan menggelar tikar dan daun pisang di sepanjang jalan.


Warga menyajikan menu kebanggaan masing-masing dari mulai Ikan Goreng, telur, tahu tempe, olahan jengkol dan lauk pauk lainnya. 


Salah Satu tokoh Masyarakat yang enggan di sebutkan namanya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hajat lembur memeriahkan 78 tahun kemerdekaan RI. Dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga dan tetangga sekitar. ungkapnya.


Makan liwet bareng  ini melibatkan 187 Kepala Keluarga. Bukan hanya para orang tua, namun juga para pemuda dan anak-anak ikut asyuk menyantap nasi liwet.


Hajat lembur makan liwet  ini memang diselenggarakan untuk memperingati Hut Kemerdekaan RI. Namun disamping itu, ada nilai-nilai silaturahmi warga yang dijaga dalam mengisi kemerdekaan. “Jadi lebih menguatkan lagi silaturahmi warga,” ucapnya.


Salah satu warga  setempat, jajang mengatakan dengan adanya kegiatan ngaliwet bareng kita bisa mempererat tali silaturahmi, Sehingga silaturahmi ini cukup penting untuk menguatkan hubungan antara warga.“Jadi kita bisa bareng-bareng dan menghargai satu sama lain,” tuturnya


Karena apabila hubungan pendatang dan warga setempat terjalin dengan baik. Hal itu bisa meminimalisir segala potensi persoalan di masyarakat. “Antara pendatang dan warga lokal, bisa membangun kebersamaan,” ucapnya.


dan saya banyak banyak ucapkan terima kasih kepada Bapak IMAN NURJAMAN salah satu balon Kepala Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi berkat beliau acara ini bisa terlaksana, dan ini baru pertama kali di adakan di Kp Kamandoran, dan saya berharap kedepannya acara ini bisa telus di lanjutkan oleh generasi muda sekarang ujarnya kepada awak media LKI CHANNEL.com.


(Red)