Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menjaga Keamanan Dan Kelancaran Pengajian Pondok Pesantren Al-Akhtob
-->

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menjaga Keamanan Dan Kelancaran Pengajian Pondok Pesantren Al-Akhtob

LKI CHANNEL
25 September 2023

LKI-CHANNEL , Purwakarta 


Terus meningkat sinergitas TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas untuk membantu masyarakat terus dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas polsek Sukatani bersama Babinsa Koramil Sukatani dengan membantu pengamanan serta kelancaran arus lalu lintas di pengajian Pondok Pesantren Al-Akhtob yang berada di wilayah desa Cianting kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta. 


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana mengatakan bahwa kami dari kepolisian bersama unsur TNI akan selalu support segala kegiatan keagamaan baik pengajian maupun acara acar besar umat muslim, salah satunya pengajian Ponpes Al-Akhtob yang di pimpin oleh Tokoh Ulama Besar di purwakarta KH. Enjang Abdul Jabar


"Pengajian rutin yang selalu dilaksanakan pada hari senin dan sabtu malam selalu dipenuhi oleh para jamaah di berbagai daerah di purwakarta dengan kurang lebih sekitar 1000 jamaah yang hadir, sehingga membutuhkan perhatian dalam menjaga keamanan umat muslim yang ingin menambah ilmu agama dipengajian ponpes Al-Akhtob pimpinan KH. Enjang Abdul Jabar". Ujar Toto


Lanjut nya,Aipda Abdul Rojak  babinkamtibmas Desa Cianting  bersama dengan Babinsa Serda  khaerudin melaksanakan giat pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada jamaah yang menyebrang jalan sekaligus  memberikan himbauan kepada para jamaah agar setiap kendaraan yang terparkir harus dalam keadaan terkunci, untuk mencegah terjadinya pencurian.


Acara pengajian rutin di laksanakan oleh ponpes Al-Akhtob berjalan dengan aman dan nyaman, para jamaah yang menyebrang selalu di bantu oleh anggota bhabinkamtibmas dan babinsa sehingga arus lalulintas pun lancar . 


(Yana)