Apel Konsolidasi Pengamanan Dan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara Pilkades Desa Cianting Kecamatan Sukatani
-->

Advertisement


Apel Konsolidasi Pengamanan Dan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara Pilkades Desa Cianting Kecamatan Sukatani

LKI CHANNEL
22 October 2023

LKI-CHANNEL , Purwakarta 


Menjelang H-1 pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang ada di kabupaten purwakarta,polsek Sukatani polres purwakarta bersama muspika kecamatan Sukatani laksanakan apel konsolidasi pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak suara yang akan di distribusikan ke setiap TPS yang ada di desa cianting kecamatan Sukatani kabupaten purwakarta. Sabtu, 21/10/2023


Pelaksanaan apel konsolidasi yang dilaksanakan di halaman kantor desa cianting di hadiri oleh Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana, Danramil Sukatani Kapten Arm Syafriadil, sekcam Sukatani dan semua unsur keamanan dan pelaksana pilkades yang terlibat. 


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkades untuk wilayah kecamatan Sukatani yang melaksanakan hanya satu desa saja yaitu desa cianting,dari 5.329 jiwa penduduk yang ada di desa cianting sudah terdata, untuk Daftar pemilih tetap (DPT) sudah masuk semua di 11 TPS yang siap melaksanakan pilihan kepala desa. 



"Dalam apel konsolidasi yang kita laksanakan sekarang ini saya berpesan dan berharap dalam pilkades desa cianting terciptanya situasi yang aman dan kondusif,terjalinnya komunikasi antara petugas Pengamanan dengan petugas PPS, selalu mengedepankan 5S dalam pelaksanaan pengamanan di lokasi TPS dan Hindari kedekatan yang intens kepada salah satu calon agar tidak menimbulkan permasalahan dalam pemilihan". Ujar Toto Herman Permana


Kapolsek pun menambahkan dengan adanya pelaksanaan apel siaga konsolidasi yang melibatkan semua unsur ,baik TNI-POLRI, Satpol PP, Linmas dan Panitia pelaksana serta panwaslu pilkades dapat selalu terjalinnya sinergitas antara Petugas Pengamanan di lokasi TPS dengan Petugas PPS agar terciptanya situasi yang aman dan Kondusif. 


Mudah mudahan semua petugas Pengamanan yang ada di TPS dapat mengetahui tugas dan kewajiban dari mulai pengamanan,pergeseran kotak suara hingga pada saat pelaksanaan pemilihan di lokasi TPS dalam kelancaran dan aman hingga selesai . 


(Yana)