HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Purbalingga Lakukan Penghijauan di Desa Lamongan
-->

Advertisement


HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Purbalingga Lakukan Penghijauan di Desa Lamongan

LKI CHANNEL
13 October 2023

LKI-CHANNEL , Purbalingga 


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri tahun 2023, Polres Purbalingga melaksanakan penghijauan. Kegiatan dilaksanakan dengan penanaman pohon di Desa Lamongan, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.


Plt Kasihumas Polres Purbalingga Iptu Imam Saefudin mengatakan hari ini dilaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di jajaran kepolisian dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri. Untuk Polres Purbalingga melaksanakan penanaman pohon di Desa Lamongan, Kecamatan Kaligondang.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Dengan harapan bisa menjaga dan mendukung kelestarian  lingkungan," ucapnya.


Disampaikan bahwa dalam kegiatan dilakukan penanaman sebanyak 250 pohon jenis Mahoni. Pohon tersebut sebagian ditanam di lahan milik pemerintah Desa Lamongan. Selain itu, dibagikan untuk ditanam di lahan milik masyarakat desa setempat.


Kepala Desa Lamongan Agus Miftah menyambut baik kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh pihak kepolisian di desanya. Menurutnya penanaman pohon untuk penghijauan memiliki manfaat untuk mendukung kelangsungan lingkungan.


"Saya mewakili pemerintah desa dan warga Desa Lamongan mengucapkan terima kasih adanya penanaman pohon dari Polres Purbalingga. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.


Agus Miftah menambahkan setelah dilakukan penanaman pohon ini, pihaknya siap untuk menjaga dan merawat pohon yang ditanam. Sehingga bisa tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.


Imam Santoso