Kapolres Purwakarta Pimpin Langsung Sertijab Kasat Reskrim
-->

Advertisement


Kapolres Purwakarta Pimpin Langsung Sertijab Kasat Reskrim

LKI CHANNEL
24 October 2023

LKI Channel - Purwakarta


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Purwakarta, pada Selasa, 24 Oktober 2023.


Diketahui Jabatan Kasat Reskrim Polres Purwakarta sebelumnya di jabat AKP Teguh Kumara, kini digantikan AKP Muchammad Arwin Bachar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasar Reskrim Polres Ciamis, Polda Jawa Barat. Sementara, AKP Teguh Kumara kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bogor, Polda Jawa Barat. 





Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menyampaikan bahwa pergeseran pejabat itu adalah yang wajar, merupakan dinamika dalam institusi Polri yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan dan kesinambungan pelaksanaan tugas-tugas Polri dari masa ke masa.


"Mutasi adalah hal wajar, ini kebutuhan organisasi, bertujuan untuk menjaga dinamika terpeliharanya kesegaran dan kesehatan organisasi, selain itu juga bertujuan untuk menjaga kesinambungan tugas Polri dalam melaksanakan tupoksinya, Melindungi, Melayani, Mengayomi masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 24 Oktober 2023.


Lebih lanjut kepada Pejabat Lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Purwakarta dan selamat bertugas di tempat yang baru.




"Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dan konsolidasi dengan Satreskrim, apa yang dirintis oleh pejabat lama agar terpelihara dan di tingkatkan," Cetus orang nomor satu di Polres Purwakarta itu. 


Edwar berharap para perwira yang dilantik segera menyesuaikan karakteristik geografis di Kabupaten Purwakarta. 


"Harapannya segera menyesuaikan kenali karakteristik geografis maupun masyarakat Kabupaten Purwakarta. Sehingga tercipta wilayah Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif," pesan AKBP Edwar Zulkarnain


(Yana)