Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Di Desa Gandamekar
-->

Advertisement


Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Di Desa Gandamekar

LKI CHANNEL
29 October 2023

LKI Channel - Purwakarta


Pemerintah desa Gandamekar Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahun Anggaran 2023 kepada 59 KPM yang berada di Wilayah Desa Gandamekar. Adapun  besaran yang terima yaitu Rp.900.000,- per KPM dan bertempat di balai pertemuan masyarakat Desa Gandamekar (Kamis 27/10/2023)


Sebagai simbolis kegiatan ini, Kepala Desa Gandamekar atau yang biasa di sapa Lurah Balung menyerahkan langsung  bantuan ini kepada penerima BLT-DD 2023.


Dalam sambutannya Kepala desa Gandamekar, Pada tahun 2023 ini BLT DD difokuskan untuk jompo, disabilitas  dan mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2023.


Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Gandamekar ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya. 


Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Gandamekar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Gandamekar juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat


"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2023 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat Sebaik Baiknya". ucap kepala desa.


(Yadi)