PJ Bupati Purwakarta Beni Irwan Berikan Dukungan Semangat Kepada Pemdes Sukajaya, Diacara "Rwanda The Word Bank Kemendesa"
-->

Advertisement


PJ Bupati Purwakarta Beni Irwan Berikan Dukungan Semangat Kepada Pemdes Sukajaya, Diacara "Rwanda The Word Bank Kemendesa"

LKI CHANNEL
10 October 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Hari ini (PJ) Bupati Purwakarta Beni irwan mendatangi desa sukajaya kecamatan sukatani pada pukul 16.30 wib s/d selesai,dengan menggunakan mobil dinas langsung di sambut oleh kepala kecamatan sukatani Hasanudin S. Pd serta kepala desa sukajaya nirwan hermawan beserta jajaran,para pendamping desa dan langsung masuk ke ruang kantor Kepala Desa sukajaya. Selasa,10/10/2023


Kedatangan Beni Irwan selaku (PJ) Bupati Purwakarta yaitu untuk memberikan dukungan semangat kepada kepala desa sukajaya nirwan hermawan beserta perangkat pemdes ,muspika kecamatan Sukatani juga para pendamping desa terkait acara hari rabu, 11/10/2023 yang akan melaksanakan study banding dengan Negara Rwanda yang diwakili oleh salah satu kementrian pemberdayaan masyarakat dan pembangunan wilayah di negara yang berada di wilayah Afrika tengah dengan tema"The Word Bank Kemendesa"


Acara ini didampingi oleh kementrian desa dan Bank Dunia serta mendapatkan support dari salah satu perusahaan elektronik yang ada di wilayah desa Sukajaya yaitu PT. GAS dengan mempasilitasi dan mendukung penuh semua kegiatan acara study banding Rwanda the word bank kemendesa di desa sukajaya. 


Menurut Beni Irwan kedatangan mereka ke desa sukajaya adalah untuk melihat perencanaan pelaksanaan penguatan pembangunan desa, lebih jauhnya mereka ingin mengetahui bagaimana penganggaran desa sukajaya bisa memberikan nilai tambah untuk peningkatan ekonomi produktif bagi masyarakat didesa. 


Lanjut nya, secara spesifik pengelolaan anggaran ini dilakukan melalui bumdes karena kebijakan pemerintah yang mengalokasikan dana kepada desa di seluruh Indonesia, mereka pasti akan melihat pemanfaatannya, pelaksaan dalam mengelola dana desa sehingga bagaimana masyarakat desa bisa merasakan manfaatnya. Ungkap Beni Irwan


Intinya Mereka pun akan melihat bagaimana anggaran yang sudah dialokasikan dapat mempunyai nilai tambah secara ekonomi misalnya peningkatan pendapatan, penyerapan tenaga kerja, peningkatan SDM dan masih banyak manfaat manfaat yang lain yang di rasakan oleh masyarakat dengan adanya dan desa yang dikelola melalui bumdes desa sukajaya. Tutur nya


Saya berharap kegiatan acara besok dapat berjalan dengan lancarlancar dan memastikan semua dapat hadirhadir, sehingga kehadiran delegasi dari negara Rwanda ini betul betul mendapatkan penjelasan dan pemahaman serta proses yang ada di desa sehingga ada pembelajaran yang mereka bisa bawa ke negara nya nanti setelah dari purwakarta. 


Kita dari pemda kabupaten purwakarta dan DPMD akan mendorong dan support bersama sama agar besok kepala desa sukajaya bisa menerima tamu dengan sebaik baiknya. Pungkas Beni Irwan


( yana)